Sebulan Terjual 50 Unit Mebel

RADAR PALEMBANG, FURNITURE- Siapa bilang kayu racuk tidak bisa dimanfaatkan untuk dijadikan aneka mebel yang dapat menghasilakn uang yang cukup lumayan besar dan banyak diminati konsumen. Seperti yang terlihat dikawasan 7 Ulu,  di daerah ini terdapat sekelompok pengrajin mebel yang sehari-harinya berprofesi untuk membuat aneka mebel yang terbuat dari kayu racuk.


Seperti halnya Tari yang telah mengeluti usaha ini sejak tahun 1990-an lalu dan tetap eksis hingga saat ini untuk tetap penuhi pesanan konsumen dari berbagai daerah yakni Pagar alam, Betung, Sekayu, Tanjung raja, Prabumulih dan beberapa outlet di kawasan pasar 15 Ilir.
Walaupun aneka mebel ini terbuat kayu rancu tetapi peminatnya cukup banyak sekali, sesuai dengan kualitasnya aneka mebel yang di hasilkan dari kayu racuk ini banyak diminati para konsumen kalangan menengah kebawah disamping itupun harganya cukup terjangkau sekali yakni berkisar dari Rp 350 ribu-an hingga Rp 700 ribu-an. ’’Untuk model dan bentuk pun tidak monoton bisa disesuaikan dengan selera konsumen,’’ungkapnya.
Untuk bahan baku pembuatan mebel ini dibeli langsung ke panglong kayu yang terdapat di kawasan Keramasan setiap tahun pasokannnya lancar-lancar saja.  Produksi aneka mebel yang dibuatnya pun bisa tetap lancar untuk penuhi kebutuhan konsumen.
Bicara mengenai produksi rata-rata perbulan ia bisa menjual sekitar 50-an aneka mebel baik untuk Kota Palembang maupun untuk luar daerah. Untuk pilihan mebel yang banyak diminati konsumen pun tergantung musim seperti menjelang lebaran.
Pesanan terbanyak yakni lemari hias dan setelah Lebaran pesanan terbanyak yakni pada tempat tidur dan lemari pakaian karena banyak orang yang menikah. Bagi Anda yang berminat bisa datang langsung atau pesan ke no 085268126344. (iya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: