Sehari 250 Ton Pupuk Keluar

MARTAPURA – Setelah sempat mengalami penurunan hingga 50 persen pada akhir Agustus 2008 lalu, memasuki minggu kedua Oktober 2008 ini permintaan pupuk urea bersubsidi di Gudang PT Pusri Martapura dan Kurungan Nyawa Kabupaten OKU Timur, kembali mengalami peningkatan.


Peningkatan ini diakibatkan berakhirnya musim kemarau dan mulai tibanya musim tanam rendengan yang berlangsung antara Oktober 2008 hingga Maret 2009 mendatang.
Menurut  Kepala Pemasaran Pupuk Kabupaten (PPK) OKU di Martapura H Burlian Ali, permintaan pupuk urea bersubsidi kini kembali mengalami peningkatan  rata-rata dalam sehari sebanyak 250 ton pupuk yang dikeluarkan dari gudang melalui 22 distributor yang ada di tiga kabupaten meliputi OKU, OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan.
“Sejauh ini permintaan yang terbesar  datang dari Kabupaten OKU Selatan dan OKU induk,” ujar Burlian didampingi Kepala gudang Sobirin kemarin (8/10). Dijelaskan Burlian, untuk wilayah Kabupaten OKU Timur sendiri diperkirakan permintaan pupuk akan mengalami puncaknya pada saat musim tanam padi (rendengan) yang dimulai pertengahan bulan Oktober 2008 hingga Maret 2009 mendatang.
Meskipun permintaan pupuk mengalami peningkatan, pihaknya menghimbau kepada petani agar tidak perlu khawatir kehabisan pupuk karena stok yang ada di gudang sangat mencukupi. “Petani tidak perlu khwatir, stok pupuk yang kita miliki masih banyak tersimpan digudang,” terangnya.
Adapun stok fisik yang dimiliki PT Pusri untuk kebutuhan patani sawah dan perkebunan rakyat di Kabupaten  OKU, OKU Selatan dan OKU Timur sekarang ini sebanyak 5.233 ton lebih tersimpan digudang PT Pusri Martapura sedangkan 3.155 ton lagi tersimpan digudang Kurungan  Nyawa. “Jumlah stok yang ada tersebut akan terus ditambah dengan kiriman dari PT Pusri Palembang,” pungkasnya. (awa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: