Sultan HB X Belum Mau Disebut Capres

RADAR PALEMBANG, DIY-Sultan Hamengku Buwono X menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres). Meski demikian Sutan mempersilakan jika ada aspirasi masyarakat ataupun partai politik yang mengusungnya sebagai capres.


“Saya ini bukan capres. Saya sampai sekarang kan belum deklarasi,” ujar Sultan HB X saat dicegat wartawan usai menerima Keppres perpanjangan Gubernur DIY di Depdagri, Rabu (8/10) pagi.

Raja sekaligus Gubernur DIY  ini menambahkan, jika ada aspirasi masyarakat yang berkembang ataupun parpol yang menginginkannya maju sebagai capres, sebenarnya hal itu wajar-saja. “Silahkan saja kalau cuma mengusung. Dilihat saja nanti saya maju atau tidak,” tandasnya.

Ditanya tentang akan adanya pertemuan organisasi di bawah payung Partai Golkar di Cipete, Jakarta Selatan, malam ini yang salah satu agendanya disebut-sebut untuk mengusung Sultan sebagai capres, suami GKR Hemas itu justru membantahnya. “Nangendi? (dimana). Siapa? Saya cuma diundang sywalan,” kilahnya.

Sebelumnya, saat jumpa pers bersama Mendagri Mardiyanto usai penyerahan Keppres perpanjangan masa jabatan Gubernur DIY, Sultan justru menolak memberi jawaban ke wartawan tentang pencapresannya. Alasannya, dia tidak mau menggunakan fasilitas ataupun tempat milik pemerintah untuk membicarakan kiprahnya di dunia politik.

“Saya minta maaf, kalau itu saya jawab nanti dikira saya menggunakan fasilitas pemerintah. Nanti saja di luar, tidak di dalam bangunan pemerintah,” tandasnya.(ara/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: