ALDY Rp 15 M, SOHE Rp 10 M

Dana Kampanye Pilgub Diumumkan

RADAR PALEMBANG, ANGGARAN – Dari audit yang dilakukan oleh auditor independen terhadap dana kampanye pasangan Syahrial Oesman – Helmy Yahya (SOHE) dan Alex Noerdin – Eddy Yusuf (Aldy) ternyata psangan Aldy “menguras” dana lebih besar. Tercatat pasangan Aldy mengeluarkan dana Rp 15 miliar, sedangkan SOHE Rp 10 miliar.


”Hasil audit dana kampanye terhadap pasangan peserta pemilukada gubernur dan wakil gubernur Sumsel telah kami selesai dilakukan. Secara resmi pula kami telah menerima hasilnya,” kata Anggota KPUD Sumsel Helmi Ibrahim.
Ditegaskan selanjutnya terhadap hasil audit ini KPU Sumsel akan segera melakukan pengumuman ke publik. “Kalau tidak ada halangan rencananya besok (hari ini, red) akan diumumkan. Namun kami masih akan melihat dulu keadaannya. Jika secara teknis memungkinkan maka akan kita umumkan secara terbuka. Publik dapat menilainya,” tukasnya.
Menyoal besarnya dana pasangan calon, Helmi enggan menjelaskan secara detil. “Saya belum bisa mengungkapkan jumlah nominal secara keseluruhan. Namun  angka depannya saja bisa.. Untuk pasangan ALDY sebesar Rp 15 miliar lebih dan pasangan SOHE Rp 10 miliar lebih,” ungkap Helmi.
Terkait dengan kerja auditor sendiri, Helmi menjamin semuanya berjalan sesuai koridor dan aturan. Auditor telah melakukan analisa sumber dana kampanye kedua pasangan tersebut. Termasuk juga penggunaannya. Secara umum dari hasil audit, sumber dan penggunaan dana kampanye kedua pasangan tak ada masalah dan semuanya memenuhi ketentuan
Sedangkan soal siapa saja penyumbang terbesar dana kampanya kedua pasangan itu, Helmi juga tidak mau menyebutkan. “Saya tidak melihatnya secara spesifik namun yang terbanyak adalah penyumbang perorangan. Namun besarannya baik itu perorangan maupun badan swasta sesuai dengan UU serta peraturan KPU pusat. Artinya sumber maupun batasan sumbangan dana tak ada masalah,” tukas Helmi.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: