Bahan Baku Naik, Sepi Pembeli

RADAR PALEMBANG,  POT BUNGA-Seiring dengan maraknya penjualan aneka bunga hias yang saat ini sedang menjadi tren para ibu-ibu dan juga pencintanya. Pembuatan aneka pot bunga  merupakan salah satu usaha yang memiliki proses yang cukup bagus. Kendati demikian, seiring dengan tingginya harga bahan baku pembuatan pot bunga usaha para pelakunya ikut terpuruk.

Sebut saja Romi yang merupakan salah seorang pembuat pot bunga dikawasan jalan R Soekamto. Menurutnya, saat ini usaha pembuatan aneka pot bunga yang telah dilakoninya sejak 10 tahun belakangan sedikit sepi tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Apalagi sejak bahan baku semuanya naik, ia tidak bisa mematok harga karena bila harga terlalu tinggi. ’’Pembeli sepi tetapi jika dijual dengan harga semula keuntungan yang didapatkan menipis,’’ungkapnya.
Harga yang ditawarkannya sudah cukup rendah, tetapi terkadang masih saja konsumen yang tidak mau mengerti. Seperti untuk aneka pot bunga ditawarkan mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 250 ribu. Aneka air mancur ditawarkan mulai dari Rp 1 juta-an dan untuk aneka patung ditawarkannya mulai dari Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 3 juta-an.
Sedangkan untuk pembuatan aneka pot tersebut dalam sehari ia bisa menyelesaikan sekitar 8 buah pot besar dan 10 buah pot kecil sedangkan untuk air mancur perhari hanya 2 buah dan untuk aneka patung bila ada pesanan baru dibuat tapi kalo tidak ada pesanan ya tidak dibuat. Untuk pesanan aneka pot yang dihasilkannya pelanggan bisa langsung datang ke tempat usahanya, atau melalui telepon 0812 73466556 atau 081273123700.
‘’Bicara mengenai penghasilan untuk saat ini tidak bisa ditebak, namanya juga rezeki macan-macan-an, kalo lagi banyak pelanggan yang beli penghasilan tinggi tetapi kalo lagi sepi terkadang penghasilan hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja,’’paparnya.  (iya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: