HUT TNI Tanpa Gelar Alutsista

RADAR PALEMBANG, HUT TNI-Markas Besar TNI akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-63 pada 14 Oktober secara sederhana. Acara yang digelar di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di Dermaga Ujung, Surabaya, itu tidak akan diisi unjuk kekuatan militer seperti tahun-tahun sebelumnya.


“Dalam kondisi ekonomi bangsa saat ini, kesederhanaan dan kekhidmatan yang menjadi prioritas,” ujar Kepala Dinas Penerangan Umum Mabes TNI Kolonel CAJ Ahmad Yani Basuki setelah paparan peringatan HUT TNI di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden kemarin (8/10).
Hadir dalam paparan tersebut Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan kepala staf dari tiga angkatan. Meski tak ada gelar alutsista (alat utama sistem persenjataan), defile dan sejumlah atraksi militer tetap dilakukan sekadar untuk menunjukkan kesiapan serta kemampuan personel TNI. Atraksi yang dilakukan, antara lain terjun bebas, bela diri militer, renang militer menyeberangi Selat Madura, serta marching band.
“Peringatan HUT TNI ke-63 melibatkan 5.483 personel TNI dari tiga angkatan,” paparnya. Dalam acara tersebut, Presiden SBY menjadi inspektur upacara. Peringatan HUT ke-63 TNI yang seharusnya dilaksanakan pada 5 Oktober memang baru dilaksanakan 14 Oktober karena terkendala libur Hari Raya Idul Fitri. Hari ini, seluruh Komando Daerah Militer (Kodam) juga akan menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-63. (noe/oki/JPNN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: