Imam Supeno Siap Diperiksa

RADAR PALEMBANG, BANYUASIN – Tuduhan dugaan pemerasan yang dilayangkan kepada Imam Supeno oleh Ketua Partai Persatuan Nahdatul Umat Indonesia (PPNUI) Kabupaten Banyuasin, Rubinsi tidak membuat anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut gentar. Secara tegas, pihaknya siap menerima investigasi dari pihak Badang Kehormatan anggota KPU Sumsel. Bahkan, pihaknya siap dicopot dari keanggotaanya jika memang terbukti.


“Saya selalu siap diperiksa, kalau lah KPU Sumsel sudah membentuk Badan Kehormatan yang akan melakukan investigasi terhadap dugaan dimana saya menjadi objeknya, maka saya tidak akan lari. Kenapa harus lari, dan kenapa harus takut. Silakan saja, kalau memang terbukti saya juga siap dinonaktifkan,” tegas Imam.
Imam menegaskan, isu dugaan pemerasan yang sengaja di hembuskan oleh oknum dari PPNUI hanyalah fitnah semata yang merusak nama baiknya dan juga anggota KPU lainnya. Bahkan, menurutnya, pemerasan tersebut dinilai tidak logis, baik dari sisi jumlahnya maupun dari objek yang diperas.
“Itu hanyalah fitnah yang sengaja dihembuskan oleh mereka. Mana mungkin saya dan juga Pak Fathul melakukan pemerasan terhadap caleg, itu tidak mungkin. Tapi ya, sudahlah, kita tetap mematuhi aturan hukum. Kalau memang nantinya ada pemeriksaan kita jalani saja,” terangnnya.
Apakah ada upaya tuntut balik jika tidak terbukti bersalah? Menurut Imam, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Ketua KPU Banyuasin, Fathul Rozik Zen, jika nantinya pemeriksaan khususnya yang dilakukan oleh pihak kepolisian tidak membuahkan hasil dan pihaknya tidak terbukti sama sekali, maka akan ada upaya hukum atau tuntut balik. Karena isu pemerasan tersebut sudah merusak nama baiknya, bahkan merusak institusi penyelenggara pemilu.
Sementara itu berbeda, hingga saat ini, pihak KPU belum mencantumkan nama-nama caleg dari PPNUI, baik versi Rubinsi maupun dari versi Taruman Pasa. KPu Banyuasin tetap memberikan kesempatan pada masing-masing kubu untuk berislah, namun sejauh hal tersebut tidak menemukan titik temu. Bahkan secara tegas, salah satu kubu menyatakan upaya islah akan sulit dilakukan.
Namun, pihak KPU Banyuasin tidak mau berlarut larut dengan permasalahan internal partai tersebut. Secara tegas, ketua KPU Banyuasin, Fathul Rozik Zen akan mengambil keputusan dengan mencoret salah satunya sesuai dengan rekomendasi dari DPP PPNUI. (qen)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: