Mengintip Perkembangan Share E di Kantor Pos Pagaralam

Kurang Sosialisasi Hanya Ambil 10 Voucher

Perkembangan Share E yang merupukan produk dari Bank Muamalat di Pagaralam terkesan lamban. Padahal setiap minggunya jumlah nasabah yang menabung di Bank Muamalat melalui Kantor Pos Cabang Pagaralam selalu bertambah.

Edi Agustar – PAGARALAM

KEPALA Kantor Pos Pagaralam K Hermawan mengungkapkan, lambannya peningkatan nasabah Bank Mualamat di Pagaralam, jika dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan tabungan Share E di Kantor Pos, lebih disebabkan minimnya sosialisasi dari pihak perbankan kepada masyarakat.

Kalau pun ada, belum terlalu optimal. “Lambannya perkembangan tabungan Share E di Pagaralam karena kurang optimalnya sosialisasi,” katanya.
Dijelaskan bahwa seharusnya pihak perbankan menyediakan marketing dan customer loan, dan betul-betul mengurusi masalah perbankan. Padahal, kehadiran perbankan berbasis islami ini, sangat diminati oleh masyarakat Pagaralam.
“Minat masyarakat Pagaralam itu ada, hal itu terlihat adanya peningkatan nasabah. Tapi tidak banyak. Tapi dibandingkan dengan daerah lain jauh ketinggalan,” ungkapnya seraya mengatakan hingga saat ini, belum ditemukan adanya keluhan dari para nasabah Bank Mualamat yang meminta agar rekeningnya ditutup.
Walaupun perkembangan tabungan Share E dinilai lamban, tetapi secara jumlah nasabahnya cenderung mengalami peningkatan. “Setiap minggunya, setidaknya ada 20 perseb nasabah yang datang menabung menggunakan jasa ini,” katanya.
Setiap minggunya, pihaknya hanya mengambil 10 voucher (rekening tabungan) saja. Meski sedikit, jumlah tersebut setiap minggunya pasti ada yang menabung walaupun jumlahnya sedikit.
Lebih jauh dikatakannya jika pihak perbankan betul-betul terjun ke lapangan mensosialisasikan, pihaknya yakin dan optimis pertumbuhannya akan semakin baik, dan meningkat. “Kami optimis perkembangan Bank Muamalat di Pagaralam ini akan pesat jika pihak perbankan dengan serius untuk terjun ke lapangan dalam mensosialiasikan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: