Pelantikan Aldy 150 Tenda, 20 LCD Disiapkan


Sedot Anggaran Rp 930 Juta

RADAR PALEMBANG, PARIPURNA – Untuk menggelar pelaksanaan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih Alex Noerdin – Eddy Yusuf (Aldy), DPRD Sumsel telah menganggarkan dana senilai Rp 930 juta. Sedangkan untuk menampung tamu sebanyak 5.000 orang, maka telah disiapkan 150 unit tenda.

”Untuk panitia pelantikan, saat ini masih dalam tahap akhir dan belum diteken SK nya oleh Pak gubernur. Tadi Pak Sekda (Musyrif Suwardi, red) kesini dalam rangka konsultasi hal itu,” kata Sekretaris DPRD Sumsel Sopyan Mahmud, kemarin (9/10).
Dikatakannya pula, dengan telah diterimanya surat dari KPU terkait selesainya gugatan di Mahkamah Agung RI maka, DPRD Sumsel segera memberikan laporan ini ke Menteri Dalam Negeri, dan suratnya sudah dibuat.
”Suratnya sore ini diantar langsung oleh ketua DPRD didampingi staf sekwan. Isinya ada dua, pertama menyampaikan hasil keputusan MA dan keputusan KPU, dan diakhri surat mohon kiranya diterbitkan SK pelantikan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih,” tandasnya.
Sopyan pun optimis paling lambat dua minggu setelah surat dikirim, presiden akan mengeluarkan SK nya. Sehingga pada tanggal 7 November mendatang acara bisa digelar tepat pada waktunya.
”Acaranya sendiri normatif saja. Artinya seperti biasa diantar pimpinam DPRD, pelantikan oleh menteri. Selesai pelantikan serah terima memori tugas dari gubernur lama ke gubenur yang baru. Selesai ditutup pimpinan, dan pemberian ucapan selamat. Itu yang resminya, kalau rangaian kegaiatan ada beberapa rangkaian kegiatan,” katanya.
Setelah pelantikan, imbuhnya mengingat hari Jumat, rombongan akan  salat Jumat di Masjid Agung. Kemdian gubernur terpilih menjamu masyarakat di griya dan makan siang di griya. Sedangkan tamu lainnya ditetap di DPRD dan disiapkan makan siang oleh sekretariat DPRD Sumsel.
”Total undangan yang disiapkan ada 5 ribu. Tapi masih melihat perkembangan masih diinvetarisir berapa orang yang mau diundang. Jadi belum fix. Bisa kurang kurang,” sambungnya.
Dengan anggaran Rp 930 juta, tenda yang disiapkan sendiri sebanyak 150 unit untuk tamu di luar. Satu tenda bisa menampung sekitar 40 orang. Kemudian di luar ada LCD supaya dluar pandangannya sama dengan pandangan di dalam dengan menyiapkan LCD sebanyak 20 unit.
Untuk parkir telah disiapkan dua pilihan. Di DPRD Sumsel dan GOR yang diperkirakan bisa menampung 3.000 kendaraan. Kalau punkurang bisa ditempatkan di dilapangan parkir Bui Sriwijaya. Sedangkan pengamanan akan melibatkan kepolisian, Pol PP dan metal detector mengingat banyaknya tamu yang akan hadir.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: