2009 Pemkot Pagaralam Bangun BLK

RADAR PALEMBANG, BLK – Untuk memberikan keterampilan atau keahlian pada masyarakat, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja pada tahun 2009 merencanakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Biharul Helmi didampingi Kabid Tenaga Kerja Paber Napitupulu, kemarin.
Menurutnya, pembangunan BLK ini sebagai langkah Pemkot Pagaralam untuk memberikan keterampilan ataupun keahlian kepada masyarakat, sehingga masyarakat ataupun para anak muda punya keahlian dan nantinya bisa digunakan untuk kerja.
Dikatakannya bahwa pembangunan BLK ini tidak main-main, bahkan desain dari BLK sudah ada. Tanah yang dibutuhkan untuk membangun BLK mencapai 3 hektar, dan mengenai lokasi saat ini masih dilakukan studi kelayakan.
“Luas tanah yang dibutuhkan untuk membangun BLK ini yaitu sekitar 3 hektar, dan saat ini pihaknya sedang melakukan studi kelayakan,” ungkapnya seraya mengatakan bahwa jika memang luias lokasi BLK lebih dari 3 hektar, maka di BLK tersebut juga menjadi tempat pelatihan bagi petani.
Dana yang dibutuhkan untuk membangun BLK tersebut mencapai Rp 3,5 miliar hanya untuk pembangunan gedung dan juga lokasi. Sedangkan untuk isinya pihaknya akan mencari bantuan ke pemerintah pusat. “Kita akan anggarakan pada 2009, dan diharapkan anggota dewan menyetujuinya, ini semua demi masyarakat Pagaralam,” jelasnya.
Mengenai fokus keterampilan yang diberikan di BLK, Biharul menambahkan bahwa sesuai dengan karakteristik Kota Pagaralam yang menonjolkan sektor pertanian. Jadi, sektor pertanian akan menjadi fokus utama di BLK, tetapi pihaknya tidak menutupkemungkinan untuk keterampilan lain seperti elektronik ataupun mesin-mesin.
Lebih jauh dikatakannya bahwa pembangunan BLK ini merupakan rencana kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja selama satu tahun. Oleh karena itu, pihaknya berkomitemn untuk membangun BLK tersebut, selain itu Walikota Pagaralam juga menyetujui pembangunan BLK. (ear)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: