Daihatsu Targetkan Jual 75 Ribu Unit

RADAR PALEMBANG, DAIHATSU-Meskipun pasar penjualan automotif nasional tengah lesu, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis mampu memenuhi target penjualan sebanyak 75.000 unit hingga akhir 2008 untuk pasar Indonesia. “Seperti sudah ditetapkan, target penjualan 2008 ini adalah 75.000 unit. Kami yakin angka tersebut bisa kami raih, hingga September lalu, secara keseluruhan total penjualan mencapai 58.530 unit,” ungkap Sudirman MR, Vice President Director ADM.


Lebih lanjut dikatakan Sudirman, semua itu ditentukan oleh dua faktor. Pertama, adalah fluktuasi suku bunga Bank Indonesia yang sampai saat ini masih terus merangkak naik. Kedua, kesuksesan langkah efisiensi yang sedang diterapkan pihaknya. Efisiensi tersebut mencakup patokan harga bahan dasar dan semua proses produksi. “Kalau dua faktor ini bisa berjalan baik, kami yakin akan mampu memenuhi target penjualan,” tambahnya.

Untuk diketahui pada September 2008, ADM berhasil naik peringkat penjualan dengan angka 8.733 unit, menyusul Mitsubishi yang mengumpulkan 7.638 unit. Disusul Suzuki Mobil sebanyak 6.209 unit dan Honda 5.814 unit. Sedangkan posisi puncak masih diduduki oleh Toyota melalui total penjualan sekira 17.077 unit. (rie/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: