Hasan Tiro Bukan Tamu Negara

RADAR PALEMBANG, HASAN TIRO–Hasan Tiro, pria berkewarganegaraan Swedia rencananya akan pulang kampung, kedatangannya pasalnya akan mendapat antusiasme warga Aceh. Namun di mata pihak Kepolisian sendiri, menilai kedatangan Hasan Tiro hanya sebagai orang asing, bukan tamu negara.

“Dia datang statusnya sebagai orang asing, untuk melihat kampung halaman yang sudah ditinggalkan puluhan tahun, bukan sebagai tamu negara,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/10).
Lebih lanjut dikataknya berkaitan dengan hal itu pihak kepolisian memberikan pengamanan, tapi tidak sama seperti tamu negara. “Pengamanan banyak dilakukan oleh Polda Aceh yang lebih banyak berpakaian preman, “ imbuh Abubakar..
Untuk diketahui Hasan Tiro rencananya pada Sabtu (11/10) akan datang ke Bumi Serambi Meka.
Hasan Tiro diperkirakan akan berada di Aceh selama dua pekan. Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar dan mengikuti upacara peuseujuk (tepungtawar), Hasan Tiro juga akan menuju Meuligo (kediaman Gubernur Aceh). Dia juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.(rie/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: