Kehidupan Warga Talang Buruk Membaik

Sejak jalan yang menghubungan perkampungan Tionghoa Talang Buruk dengan jalan besar dicor, kehidupan masyarakat terlihat semakin membaik. Hal ini terlihat dari banyaknya akivitas yang terlihat di kawasan yang sebagian besar warganya mengantungkan hidup dari tani dan ternak tersebut.


Menurut Budi, salah satu warga yang sempat dibincangi koran ini sejak pemerintah memperbaiki jalan di kawasan talang buruk tersebut, maka aktivitas warga semakin mudah dilakukan baik aktivitas ekonomi maupun aktivitas lainnya. “Kalau jalan bagus, mau keluar masuk lebih mudah, kalau dulu kan banyak yang sungkan karena jalannya rusak, “ujarnya.
Dijelaskannya dengan membaiknya kondisi jalan maka biaya yang harus dikeluarkan warga juga semakin kecil.” Ada jalan saja sudah cukup membantu, apalagi kalau dicor seperti ini, dulu hasil pertanian terpaksa kita jual sendiri ke pasar, nah sekarang pedagang yang mau mendatangi kita. Dengan kondisi seperti ini, maka keuntungan kita akan semakin besar karena tidak perlu menambah ongkos tambahan, ” terang Budi.
Selain itu, sambung budi kalau ingin pergi ke pusat kota juga tidak terlalu sungkan, karena alat transpotasi seperti ojek sudah semakin lancar. ” Ojek juga sudah cukup rame, jadi mau kemana-mana gampang, ” tegasnya.
Keadaan seperti ini sambungnya sudah cukup lama diidam-idamkan oleh warga Tionghoa Talang Buruk. Kalau ada perbaikan, hanya sebatas pengerasan tanpa ada pengecoran, sehingga saat hujan jalan masih tetap becek begitupun sebaliknya saat panas jalan menjadi berdebu. (ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: