Perampok SPBU Pesta Pora

Bersenpi Berhasil Gondol Rp 120 Juta

RADAR PALEMBANG, LAHAT – Kawanan perampok berhasil melarikan uang setoran SPBU sebesar Rp 120 Juta. Kejadian cukup mengejutkan tersebut terjadi siang kemarin sekitar pukul 10.00 WIB tidak jauh dari lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Jl Let Alamsyah Desa Selawi, Kelurahan Lahat Tengah.


Kejadian berawal saat dua orang pengurus SPBU yakni H Abdul Majid (60) dan Heriyanto (52), hendak menyetorkan uang hasil SPBU ke Bank BRI Cabang Lahat. Dengan mengendarai sepeda motor, kedua korban membawa uang yang dimasukkan ke dalam sebuah tas. Diduga, kawanan perampok telah lama mengintai, saat korban melintasi jalan yang agak menyempit sebab ada perbaikan gorong-gorong jalan, maka kawanan perampok yang berjumlah empat orang dengan mengendarai dua buah motor bebek mulai beraksi, dengan cara memepet motor korban sehingga kedua korban terjatuh.
“Saat kami terjatuh, pengendara motor yang memepet langsung mengeluarkan pistol dan diacungkan ke kami berdua, sedangkan satunya lagi mengeluarkan pedang langsung membacok tali tas yang sedang saya pegang, sehingga dengan leluasa perampok mengambilnya,” ucap Heriyanto kepada RADAR PALEMBANG.
Menurut salah satu saksi yang tidak begitu jauh dari TKP, Sarif (22), dirinya tidak habis pikir sebab saat dirinya dan teman-temannya sedang mengerjakan gorong-gorong jalan, namun kawanan rampok tersebut tetap nekat meluluskan niatnya. “Saat pertama kali kejadian, kami kira hanya kecelakan biasa sehingga kami bermaksud menolong, namun saat pengendara satunya lagi mengeluarkan pedang dan pistol baru kami sadar itu perampokan, sehingga kami tidak berani mendekat,” beber Sarif.
Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Cok Bagus Ary melalui Kasat Reskrim AKP Soewandi Tri Hantoro, membenarkan telah terjadi perampokan di Jalan lintas Lahat-Pagar Alam tepatnya SPBU Desa Selawi, dan sampai saat ini pihaknya telah mengadakan pengusutan atas kejadian tersebut.  (cr01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: