Bisnis Tour Travel Menjanjikan

RADAR PALEMBANG, TOUR-Pengusaha Palembang kini makin giat membuka bisnis jasa pariwisata. Tingginya pendapatan masyarakat seiring dengan kemajuan perekenomian menjadikan masyarakat lebih sering untuk berwisata sekaligus rekreasi.


Untuk keperluan inilah, umumnya masyarakat menggunakan jasa tour dan travel. Perencanaan matang serta agenda yang terjadwal membuat mereka tidak perlu memikirkan lagi mengenai tour yang akan dilaksanakan. “Jasa tour seringkali digunakan oleh instansi atau perusahaan sedangkan perorangan jarang,” ujar Ruda Ermansyah yang mulai merambah bisnis pariwisata tersebut.
Namun, sambung dia, tidak selamanya jasa tour ini digunakan konsumen perorangan. Biasanya mereka enggan mengikuti agenda yang terjadwal tersebut, tujuan berwisata adalah untuk santai. Kebanyakan mereka hanya menggunakan jasa guide ketika tiba di kota tujuan.
Tour operator tidak hanya mencakup perjalanan dalam negeri saja tetapi juga luar negeri. Negara yang paling banyak dikunjungi warga Palembang yakni Malaysia dan Singapura. Tour operator sangat membantu khususnya untuk perjalanan serupa ini. Jasa tour memiliki koneksi di negara wisata itu sehingga mereka mengetahui hotel mana yang lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget yang ada. ”Di Singapura misalnya, kalau kita jeli akan diketahui mana hotel yang harganya termurah sekitar USD 10 sampai harga yang agak tinggi USD 100. Samahalnya seperti di Indonesia ada kelas-kelasnya,” sambung Ruda yang sebelumnya menjabat kepala cabang Merpati Airlines.
Diakuinya, dari tahun ke tahun animo masyarakat untuk melakukan wisata baik ke dalam maupun luar negeri mengalami peningkatan. Meski, dia tidak mengetahui secara siginifikan peningkatannya, namun hal ini berdasarkan pengalaman yang ia miliki sebelumnya.
Persaingan ketat di bisnis ini bukan jadi masalah untuk pengembangan bisnis. Pesaing merupakan rangsangan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan. Ruda tak hanya menggeluti bisnis travel saja melainkan sudah menjual produk rumah sakit serta produk hotel.(ade)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: