Motor Roda Tiga Diminta Stop Produksi

RADAR PALEMBANG, EMPAT LAWANG – Kendaraan roda tiga atau lebih dikenal dengan ojek gandeng yang selama ini banyak berseliweran di jalanan Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, berangsur-angsur akan ditertibkan.

Karena keberadaannya menganggu jalan raya, yang seharusnya mereka berada di sekitar perumahan. Demikian yang ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang Pik Malil Arwan, kemarin.
Menurut Pik Malil, jumlah kendaraan roda tiga ini tidak terdata dengan baik dan semakin bertambah. Karena setiap hari sepertinya ada saja penambahan, akibatnya menambah kesemerawutan jalan khususnya jalan raya. ”Mereka itu kendaraan angkutan namun karena menggunakan kendaraan sepeda motor sebagai sarana penarik bangku penumpang maka sudah tidak benar jika berseliweran layaknya sepeda motor yang memutar balik seenaknya saja dan ini menganggu kelancaran jalan raya seperti yang kita saksikan setiap hari di Pasar Tebing Tinggi, padahal jalan tersebut merupakan jalan lintas sumatera yang padat lalulintasnya,” ungkapnya.
Untuk mengurangi aktivitas di jalan raya ke depan pihaknya akan melakukan pengawasan dan pembinaan agar mereka beroperasional hanya disekitar lingkungan perumahan saja. Selain itu akan didata jumlahnya, dan pihaknya mengimbau kepada produsen kendaran roda tiga itu agar tidak memproduksi lagi kendaraan yang dimanfaatkan untuk penumpang dan barang tersebut.
Beberapa pengemudi ojeg gandeng ketika ditemui menanggapi hal ini dengan emosional. “Yang benar saja. Ini kan sumber penghasilan kita,” kata Damhuri warga Jayaloka.
Sementara beberapa warga menyatakan masih membutuhkan ojek gandeng untuk mengangkut barang belanjaannya dari pasar. “Kalau angkot sering tidak mau mengantar ke depan rumah. Kalau memakai ojek biasa barangnya tidak muat,” kata Surti, warga Talang Banyu.
Namun, ada juga yang punya alasan lain. “Ojek gandeng itu memang harus ditertibkan karena mereka memakan jalan dan sering kali tidak tertib. Tapi, sebaiknya juga jangan dihilangkan karena hal ini sangat unik dan tidak terdapat di Jawa,” kata Arman, warga Tebingtinggi yang mudik lebaran cukup lama. (obi)

2 Tanggapan

  1. KINI ANDA BISA MENDAPATKAN MOTOR RODA TIGA DENGAN KUALITAS MUTU TERJAMIN !!!!.

    KUNJUNGI DEALER KAMI DI JL.KALIMALANG NO.89G RUKO CAMAN BEKASI BARAT (DEKAT LAMPU MERAH CAMAN)

    CONTACT PERSON:

    081381827071

    021 94427071

    08888340549

    dondy_care@yahoo.com

    cash & credit

  2. motornya sih bagus.tapi suku cadangnya sulit ga nih.kalau rusak pesenan suku cadangnya bisa berapa hari.boleh ga tau alamat pabrik pembuatannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: