Pembuat AK 1 Capai 4000 Warga

RADAR PALEMBANG, KARTU KUNING – Hebohnya,  yang menyebutkan  bahwa pemerintah kota Palembang dan pemerintah provinsi akan menerima Pegawai Negeri Sipil membuat warga Kota Sumsel khususnya Palembang berbondong-bondong membuat Kartu kuning atau AK 1. Betapa tidak baru beberapa hari bulan Oktober berjalan jumlah pembuat AK 1 di Kantor Dinas Tenaga Kerja kota Palembang telah mencapai 4000 warga.

“Memang antusias warga membuat AK 1 dikota Palembang dibulan Oktober melanjak tajam,”ungkap Erwin R Bakri, kepala dinas tenada kerja kota Palembang, kemarin.
Penyebab melonjaknya para pembuat AK1 itu, sambung Erwin, tidak lain adalah karena ada informasi  yang menyebutkan bahwa pemkot Palembang dan pemprov Sumsel menerima pegawai. “Meski lonjakan begitu pesat namun secara keseluruhan jumlah pencari kerja di kota Palembang turun dibanding tahun lalu,”ucapnya.
Erwin juga mengatakan tahun lalu jumlah pencari kerja di kota Palembang mencapai 42 ribu namun sekarang turun menjadi 19 ribu. “Penyebab turunnya jumlah pencari kerja tersebut salah satunya adalah genjarnya pemkot mengajak perusahaan yang ada dikota Palembang  untuk menarik karyawan  dari lokal,”ucap Erwin seraya mencontohkan salah satu gembrakan pemkot dalam menekan jumlah pencari kerja tersebut yaitu dengan menggelar bursa kerja yang begitu antusias disambut warga.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: