Pemkot Pagaralam Pasang Patok

RADAR PALEMBANG, KROSCEK – Pemerintah Kota Pagaralam akan melakukan kroscek tampal batas wilayah. Kroscek tersebut dilakukan dengan memasang patok di batas-batas wilayah Kota Pagaralam dengan daerah tetangga dan akan dilakukan hari ini (13/10).


Menurut Kabag Tata Pemerintahan Suhandi Basin melalui Kasubag Bina Otoda Amannuddin, kroscek tapal batas wilayah akan dilakukan khusus wilayah Kecamatan Pagaralam Utara (PAU) yang berbatasan dengan Pajar Bulan Lahat.
Dikatakannya desa yang merupakan perbatasan anatara PAU dengan Pajar Bulan Lahat adalah Desa Rambai Kace yang akan dikroscek tapal batasnya. Juga daerah lainnya yang merupakan wilayah PAU dan berbatasan dengan Pajar bulan.
Kroscek tapal batas tersebut pihaknya akan melibatkan beberapa intansi yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bappeda Kota Pagaralam, Camat PAU dan Camat Pajar Bulan serta Kepala Desa masing-masing yang menjadi daerah perbatasan. “Semua pihak akan diikutsertakan dalam kroscek tapal batas tersebut, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan,” terangnya.
Ada 20 titik yang akan dipasang patok tapal batas di wilayah PAU, dan 13 patok sudah dipasang pada waktu bulan puasa lalu, sedangkan sisanya akan kita lakukan besok (hari ini).
Sedangkan untuk kroscek tapal batas di kecamatan lain di Kota Pagaralam sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan sekarang yang belum hanya PAU.
Lebih jauh dikatakannya bahwa secara umum kroscek tapal batas ini dimaksudkan untuk mengetahui batas-batas wilayah Kota Pagaralam, karena hal ini sangat penting sehingga tidak terjadi benturan dengan daerah lain mengenai batas wilayah. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: