Sehari, Dua Rumah Ludes

RADAR PALEMBANG, LAHAT – Musim panas serta kemarau panjang  tidak lama lagi akan dirasakan, oleh sebab itu petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Pemkab Lahat,  harus bekerja esktra keras, cepat dan tangkas. Pasalnya, kemarin (11/10) dalam satu hari terjadi dua kali musibah kebakaran.

Hanya dalam tempo lebih kurang tiga jam satu buah rumah warga di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang habis dilalap si jago merah.
Si jago merah ini menghabiskan rumah milik Almarhum Jasmin dan gudang penyimpanan barang bekas milik Almarhum Kusli Marik di Perumnas Blok C. Kobaran api pertama kali menghanguskan rumah milik Almarhum Jasmin yang sudah tak dihuni lagi sekitar pukul 11.15 WIB, sayangnya petugas PBK Lahat tak sempat memadamkan kobaran api tersebut. Sebab, letak lokasi kebakaran cukup jauh dari Kota Lahat, selain itu  kondisi rumah yang terbuat dari kayu tersebut  mempercepat kobaran si jago merah.
Setelah kejadian itu, tidak lama kemudian Ketua Regu PBK Lahat Sigit, sekitar Pukul 12.00 WIB, kembali mendapatkan informasi dari masyarakat. Kebakaran terjadi lagi di Kota Lahat tepatnya di kawasan Perumnas Blok C. Dua armada PBK Lahat yang belum sempat balik ke markasnya bergegas menuju ke lokasi kejadian.
Sigit kepada wartawan di lokasi menjelaskan,  kondisi bangunan membuat pihaknya kewalahan untuk menyelamatkannya. “Karena faktor bangunan dan letak lokasi salah satu hambatan kita dalam memberikan bantuan. Selanjutnya kami mengimbau  kepada masyarakat agar tetap waspada, sebab bahaya kebakaran dapat saja terjadi sewaktu-waktu saat kita lengah, dan Informasi dari masyarakat sangat kami harapkan,” tandasnya. (cr01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: