APBD Palembang Baru Terserap 51 Persen

RADAR PALEMBANG, PEMBANGUNAN –APBD Kota Palembang tahun 2008  baru terserap 51 persen. Kendati demikian, pihak pemkot optimis proyek fisik yang dibiayai APBD bisa rampung menjelang akhir tahun.
“Secara rinci kita belum mengetahui realisasi pembangunan kota Palembang namun diperkirakan hingga awal Oktober ini telah mencapai 51 persen,”ungkap Asisten II, setda kota Palembang, Apriadi Busri.


Apriadi juga mengatakan, sebagian proyek yang sudah teralisasi tersebut umumnya adalah proyek-proyek yang berskala kecil.  “Sedang  yang belum teralisasi adalah proyek-proyek berskala besar diantaranya pembangunan jalan dan gedung dewan,”terangnya.
Apriadi juga menyebutkan, mengenai alasan lambatnya pembangunan proyek-proyek APBD tidak lain adalah karena kenaikan harga yang cukup signifikn sehingga untuk proyek   berjangka waktu satu tahun berdampak sekali namun untuk proyek multi year tak berdampak karena ada eskalasi harga.
Selain menerangkan  mengenai pembangunan proyek APBD, Apriadi juga menceritakan mengenai total anggaran APBD untuk pembangunan  di tahun 2008 yaitu sekitar Rp 285 milir. “Dari jumlah itu yang baru terpakai untuk pembangunan sekitar 45 persen,”terangnya.
Bagaimana respon dewan? Yanuar Henry, ketua komisi I DPRD kota Palembang mengatakan jumlah 51 persen terbilang lambat karena sisa waktu yang ada sangat singkat.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: