Kapal Fery Riolina Siap Dioperasikan

RADAR PALEMBANG,ANGKUTAN-Menghadapi lebaran Idul Adha, Natal dan Tahun Baru. Pelabuhan 35 Ilir siap mengoperasikan kapal terbarunya Riolina yang didatangkan dari Medan. Hingga saat ini peningkatan arus barang terus melonjak, sementara arus penumpang semakin menurun.


’’Kita hanya antisipasi untuk angkutan barang, karena semakin hari semakin melonjak, apalagi menjelang akhir tahun, dimana semua orang kejar target distribusi barang. Karena Desember banyak haris libur, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru,’’kata Kasubdin Aangkutan Sungai Dalam Propinsi (ASDP) di sela-sela rapat koordinasi di kantor gubernur kemarin.
Bagaimana cara mengantisipasinya? Menurut Said, pihaknya mengaku telah menyiapkan 7 buah kapal yang siap mengangkut distribusi barang, dengan frekwensi tambahan jadwal berlayar. Sebab selain persiapan jelang lebaran Idul Adha, Natal dan Tahun  baru, kondisi pelabuhan saat ini juga masih terjadi penumpukan barang, merupkan sisa-sisa dari penumpukan arus Idul Fitri lalu.
Diperkirakan baru teratasi di akhir bulan ini. Sebab, seluruh pengusaha full melakukan over distribusi Oktober –November. Kondisi inilah membuat pihaknya sedikit extra ketat mengatur penambhana jadwal.
Sementara  7 buah kapal yang dioperasikan  itu masing-masing adalah kapal Kakap, Kerapu, Jembatan Musi I dan II, Srikandi, Stagen dan satu tambahan Riolina. ‘Untuk kapal Riolina baru kita datangkan dari Medan, tidak lain adalah  untuk mengantisipasi  lonjakan,”terangnya.
Sementara itu, kondisi puluhan truk pengangkut barang, meskipun antri, pihaknya tetap menerapkan system tertata rapi sesuai dengan jadwal ditentukan. Tak ada istilah jdawal bisa dibeli, semua harus antri sesuai nomor urut.(ayu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: