PPIH Mulai Diberi Pembekalan

RADAR PALEMBANG,PEMBEKALAN-Kantor PIH (Pelayanan Ibadah Haji) Palembang kini terus melakukan pemantapan penyelenggaranaan haji dijadwalkan pemberangkatanya mulai  4 November nanti. Ada 25 peserta kemarin, mengikuti orientasi pemantapan kinerja PPIH (Panitia Penyelanggara Ibadah Haji) embarkasi Palembang sebagai bentuk keseriusan penyelenggara.


Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Sumsel, Drs H Malan Abdulah dalam sambutanya, selain memberikan apresiasi positif terhadap peserta dengan mengucapkan terimaksih atas keseriusan mereka.
Juga mengatakan bahwasanya orientasi mempunyai hubungan dengan pelayanan kepada calon jemaah haji. Orientasi juga dimaksudkan sebagai pemantapan kinerja dari tiap-tiap embarkasi, termasuk Palembang. ‘’Jadi,baik buruknya penyelenggaraan nanti, ujung tombaknya ada di PPIH,’’ungkapnya.
Sebab seluruh sistem pembekalan tentang haji diborong habis oleh PPIH, agar mampu mengawal para CJH dengan sempurna. Dalam hal teknisnya nanti, mereka akan dibina langsung pihak Badan Penyelenggaran Ibadah Haji pembantu pihak penyelenggara, dalam mengikuti seluruh tahapan pemberangkatan para Calon Jemaah Haji (CJH).
Meskipun  dalam prakteknya, mereka sudah punya pengalaman tahun lalu, dengan kondisi dan mekanisme yang tak jauh berbeda. Namun pembekalan merupakan syarat wajib tahapan yang harus diikuti, untuk mengingtkan kembali tupoksi (Tugas pokok dan fungsi) masing-masing pihak.
Sementara itu, Ketua Panitia Orientasi Pemantapan Kinerja PPIH, Drs H M Udin Djuhan MM, melalui Humas PIH, Drs H Wahidin Habi menuturkan orientasi diikuti sebanyak 25 orang peserta. Merupakan perwakilan  dari Kanwil Depag Sumsel, Pemprov, Bea Cukai, PT Angkasa Pura II, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Poltabes, Dinkes, Dishub, pihak Asrama.
Dimana seluruh pihak akan bertanggung jawab, atas kinerja masing-masing fungsi. Sejauh ini persiapan masing-masing pihak telah mencapai 70 persen. Mulai dari personil, hingga peralatan di lapangan. Mengenai kondisi jadwal penetapan maktab dan kloter, menurutnya belum ada instruksi dari pusat. Biasanya, jika pembekalan PPIH sudah selesai, seluruh tahapan lainya seperti pembagian kloter dan lainya bakal segera menyusul paling lambat minggu ketiga bulan ini.(ayu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: