Rp 13 M untuk UKM dari Bank Sumsel

HINGGA Spetember 2008 ini, Bank Sumsel Cabang Pagaralam menyalurkan Rp 13 miliar dana untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Demikian diungkapkan Pimpinan Bank Sumsel Cabang Pagaralam Edison, kemarin.      Menurutnya jumlah bantuan yang disalurkan untuk UKM tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu dana yang dikucurkan untuk UKM hanya Rp 3 miliar, tetapi sekarang mencapai Rp 13 miliar.

“Tidak menutupkemungkinan dananya akan bertambah hingga akhir Desember 2008,” katanya.
Bantuan untuk UKM ini yaitu Kupedes (Kredit Usaha Pedesaan) dan dan juga bantuan modal usaha. Jenis UKM yang diberikan bantuan tersebut dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, perdaganagan dan juga industri rumah tangga.
Dalam memberikan bantuan kepada UKM, pihaknya selalu selektif. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar digunakan untuk mengembangkan usaha. “Kita tidak ingin bantuan yang diberikan disalahgunakan,” jelasnya seraya mengatakan jumlah UKM yang sudah dibantu 150 usaha.
Tahun depan, Bank Sumsel, mempunyai terget dalam penyaluran bantuan untuk UKM yaitu sebesar Rp 20 miliar.  “Kami akan selalu berusaha untuk mencapai target tersebut yaitu Rp 20 miliar pada tahun depan,” tukasnya seraya mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatakn perekonomian rakyat di Pagaralam. (ear)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: