Undangan Pelantikan Gubernur Bengkak Hingga 6.000

RADAR PALEMBANG, LANTIK – Tamu undangan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih Alex Noerdin – Eddy Yusuf (Aldy) bakal membludak. Dari rencana awal hanay 5.000 undangan, diperkirakan akan bertambah hingga 1.000 undangan atau mencapai 6.000 undangan.


”Dalam rangka pelantikan kami sudah membentuk panitia dari DPRD Sumsel mengingat acaranya dilakukan dalam acara paripurna di DPRD Sumsel,” kata Ketua DPRD Sumsel Zamzami Achmad kemarin (13/10).
Berbagai persiapan pun telah disusun, baik dari acara mau pun waktu pelaksanaan. Waktunya sendiri karena pelantikan dilakukan pada hari Jumat, sebagaimana dengan kebiasan DPRD Sumsel, maka acara akan digelar pada pukul 08.30 WIB.
Menyinggung soal undangan, Zamzami mengaku kemungkinan akan bertambah dari rencana awal. Jika pada rencana awal hanya 5.000 undangan, kali ini bisa bertambah hingga 6.000 undangan.
”Undangan akan bertambah dari rencana awal. Diperkirakan bisa bertambah hingga 5.700 sampai 6.000 undangan. Penambahan ini mengingat ini gubernur pertama yang dipilih oleh rakyat, jadi sedapat mungkin berbagai elemen masyarakat diundang menghadiri pelantikan ini,” tambahnya.
Apalagi sambung Zamzami banyak pula tokoh masyarakat yang memberika masukan akan diundang pada pelantikan tersebut. Tercatat pula yang akan diundang para mantan gubernur Sumsel, seperti Syahrial Oesman, Mahyuddin NS, Rosihan Arsyad dan Ramli Hasan Basri.
Juga para mantan ketua DPRD kabupaten/kota se Sumsel, unsur muspida. Juga anggota DPRD se Sumsel, para tokoh masyarakat, pemuda, serta elemen yang dianggap mewakili komponen di Sumsel.
Meski undangan bertambah, Zamzami menegaskan tidak akan ada penambahan dana pelantikan. Pihaknya akan memaksimalkan dana sekitar Rp 900 jutaan yang ada. ”Kita cukup-cukupin saja,” katanya.
Zamzami juga memohon maaf jika pada pelantikan nantinya ternyata tidak semua masyarakat Sumsel bisa mengikuti acara tersebut. Ini dilakukan mengingat keterbatasan tempat pelantikan. (rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: