Wako Palembang Segera Rombak Kabinet

RADAR PALEMBANG, ROMBAK – Sinyalemen kalau pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ir H  Eddy Santana Putera MT dan Romi Herton akan terjadi perombakan kabinet ternyata benar. Dipastikan dalam waktu dekat ini  susunan pejabat di Pemkot segera diumumkan.


Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Daerah kota Palembang Marwan Hasmen. Meski  tak mau menyebut siapa-siapa nama yang bakal diganti namun menurut Marwan nama-nama tersebut sudah diajukan ke walikota.
’’Dalam waktu dekat akan segera diumumkan,’’ucap Marwan seraya mengatakan bahwa  perombakan tersebut mengacu pada pelaksanaan PP 41.
Marwan juga mengatakan, tidak semuanya dirombak, ada yang tetap, ada yang di roling namun ada juga yang tidak lagi menjabat karena telah masuk masa  pensiun. ’’Tapi  yang jelas sementara ini perombakan itu kita khususkan pada eselon II dulu,’’terang Marwan seraya mengatakan setelah diumumkan pelantikannya tinggal menunggu waktu walikota Palembang.
Bagaimana respon dewan? Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang Yanuar Henry mengatakan, penggantian pejabat itu merupakan hak preogratif walikota. Kendati demikian dia berharap, walikota menempat figur yang  benar-benar pas dalam jabatan tertentu.
Ini menyesuaikan dengan PP 41.  Salah satunya, perubahan badan jadi dinas dan dinas menjadi badan. Selanjutnya asisten dari tiga menjadi empat yaitu Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum. (sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: