Warga Talang Jering Dambakan Perbaikan Jalan

Pembangunan yang cukup pesat saat ini nampaknya belum begitu dirasakan masyarakat tionghoa yang tinggal di kawasan Talang Jering Kenten Banyuasin. Buktinya jalan untuk masuk ke kawasan tersebut masih berupa jalan tanah yang saat musim hujan tiba terlihat becek dan berdebu disaat musim kemarau.


Teng Ko salah seorang warga setempat mengatakan perbaikan jalan sebenarnya sudah lama didambakan warga, namun hingga saat ini harapan itu baru sebatas harapan karena belum juga direalisasikan.
”Perbaikan jalan sebenarnya sudah berapa kali dijanjikan oleh pemerintah, namun sampai sekarang belum juga dilaksanakan, padahal dikawasan lainnya, jalan seperti itu kebanyakan sudah semen cor, ” ujarnya.
Dijelaskannya, kondisi jalan seperti ini sudah berlangsung cukup lama. Namun hingga kini belum tampak perhatian serius dari pemerintah. ”Oleh karena itu kami sangat berharap jalan kami dapat segera diperbaiki,” terangnya.
Dengan membaiknya kondisi jalan diharapkan ativitas perekonomian warga yang sebagian besar berternak dan bertani dapat lebih lancar sehingga perekonomian masyarakat juga semakin baik. ”Kalau jalannya bagus, mau kemana-mana kan mudah,kalau sekarang bisa dikatakan susah,” ujarnya.
Dijelaskan Teng Ko, dirinya sudah mendiami kawasan tersebut sejak puluhan tahun yang lalu. Walaupun ada perkembangan namun tidak seperti di kawasan cina lainnya.” Kalau tempat lain, pembangunan bisa dikatakan cepat, tetapi disini agak lambat, kita nggak tahu apa penyebabnya, ” terangnya.
Hal senada diungkapkan Herman, salah satu petani sayuran di kawasan tersebut. Menurutnya dengan kondisi jalan seperti sekarang ini, dirinya agak kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian. ”Mobil sebenarnya bisa masuk, tetapi kalau jalannya dak bagus, kadang sopir enggan untuk masuk, begitupun dengan ojek, ” pungkasnya.(ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: