18 Oktober KPU Kirim DPT

RADAR PALEMBANG, PILEG – Sesuai dengan tahapan, maka per 20 Oktober mendatang daftar pemilih tetap (DPT) pada pemili legislatif (pileg) 2009 harus sudah sampai di KPU Pusat. Karenanya, pada 18 Oktober mendatang KPU Sumsel akan mengirimkan DPT Sumsel.


”Hari ini (kemarin, red) kami ada rapat koordinasi dengan KPU kabupaten/kota. Agendanya sendiri dari membahas, evaluasi pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil gubernur Sumsel, plus persiapan pelaksanaan pileg 2009 mendatang,” kata Anggota KPU Sumsel Ahmad Bakri kemarin (15/10).
Terkait dengan pileg 2009, Bakri mengungkapkan yang dibahas salah satunya pelaporan hasil pendataan DPT. KPU Sumsel akan mendata dan meminta KPU kabupaten/kota se Sumsel memberikan laporan hasil pendataan ulang.
”Seharusnya hari ini (kemarin, red) semua data sudah masuk. Tetapi kita lihatlah laporan dari daerah bagaimana hasilnya. Sebab kami belum mendapat laporan utuh,” ungkapnya.
Jika data sudah terkumpul, ujar Bakri maka KPU Sumsel akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan laporan tersebut menjadi DPT Sumsel. langkah berikutnya KPU Sumsel akan mengirim DPT tersebut ke KPU Pusat.
”Pada 17 Oktober kami akan menggelar pleno ditingkat provinsi. Lantas pada 18, 19 Oktober akan dikirim ke pusat. Sebab pada 20 Oktober itu jadwalnya sudah dibahas di KPU Pusat,” tukasnya.
Terkait dengan kemungkinan perbaikan DPT, Bakri menegaskan masih memungkinkan walau pun sudah ditetapkan. Asalkan ada alasan yang kuat dan dibenarkan. Salah satunya memang tidak terdata oleh PPK, PPS.
”Masih bisa kok. Tidak ada masalah. Data yang ada bisa terus di up to date sampai menjelang hari H, tepatnya sampai H – 3 pencoblosan pada 9 April mendatang,” tandasnya.
Untuk diketahui, sebagai daftar pemilih sementara (DPS) digunakan DPT pada pemilukada gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang lalu. Tercatat dari 15 kabupaten/kota jumlah pemilih di Sumsel sebanyak    5.089.536 mata pilih.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: