Disnaker Empat Lawang Diserbu Pencaker

RADAR PALEMBANG, TENAGA KERJA – Menyusul rencana rekrutmen CPNS dilingkungan Kabupaten Empat Lawang memicu membludaknya tenaga kerja untuk mendapatkan surat AK I atau Kartu Kuning. Hal ini menyebabkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang kewalahan melayani permintaan tenaga kerja tersebut.


“Hingga saat ini kami mencatat lebih dari 3000-an orang pencari tenaga kerja meminta pelayanan kartu kuning disini. Semuanya kita layani, walaupun sempat diisukan kehabisan blangko. Hari ini saja mencapai 500 orang,”ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Empat Lawang, Drs Bakhtiar Sikin MM
Dari pantauan koran ini kemarin, di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Empat Lawang terlihat banyak sekali warga atau orang yang ingin membuat kartu kuning untuk mencari pekerjaan. Selain itu isu bakal adanya penerimaan pegawai negeri sipil di Kabupaten Empat Lawang lah yang membuat antusiasme pembuatan kartu semakin meningkat.
Bakhtiar mengatakan membludaknya para pencari kerja ini membuat pihaknya bekerja ekstra keras dalam melayani mereka. Namun, ia menegaskan bagaimanapun masyarakat dan para pencari kerja tidak usah khawatir karena persediaan blanko untuk kartu kuning masih tersedia.
Mengenai isu adanya pungutan yang cukup membuat warga keberatan, ia menyatakan hal tersebut tidak benar karena pembuatan kartu kuning tidak dipungut biaya. “Namun para pemohon itu ada yang memberikan sendiri dengan sukarela,” kata Bakhtiar lagi.
Salah seorang pencaker, Daissy warga Kecamatan Tebing Tinggi mengungkapkan kalau dirinya membuat kartu kuning ini guna mengikuti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diketahuinya akan diadakan  pada bulan ini juga.“Aku membuat kartu kuning sebagai syarat mengikuti ujian tes penerimaan PNS di Empat Lawang bulan inilah,  AK 1 kan adalah salah satu syaratnya selain dari KTP dan SKCK,” kata Daissy. (obi)

2 Tanggapan

  1. ya jelas, pns diminati/lebih menjanjikan dibanding sektor swasta yang hanya kontrak-kontrak tak jelas masa depan apalagi outsourcing (banyak perusahaan-perusahaan outsourcing yang fiktif tidak terdaftar di dep.perindustrian dan perdagangan apalagi banyak perusahaan/lembaga outsourcing yang dalam penerimaannya wewajibkan calon karyawan menjual barang terlebih dahulu dengan harga yang tidak rasional dengan harga pasar dengan dalih sebagai persyaratan untuk dapat diterima dengan alasan sebagai bentuk tes dan sebagai biaya untuk entri data kepusat jakarta….GOMBAL MUKIYO)

  2. assallammulaikum wr.Wb.! saya dr dinas pendidikan kabupaten empatlawang sumsel, mengharapkan bantuannya masalah NPSN / NISN Persekolah masih tergantung dari Kabupaten Lahat ke Kabupaten Empatlawang, maka dari itu saya mau minta dipisahkan data NPSN/NISN persekolah dan dapat menggunakan password dan Username tersendiri, maka itu saya tidak tergantung dari kabupaten lahat lagi, klau sudah ada password dan usernamenya. saya selaku honor dinas pendidikan kabupaten empatlawang apalagi saya anggota jardiknas sering kali kebinggungan.

    Yth. Bapak Bupati Empat Lawang
    saya mohon kepada bapak bupati empatlawang dapat menggantikan Kasubbag Program dan Pendataan Dinas Pendidikan Kabupaten empatlawang, atas saya bagian kasubbag program dan penadataan sering jalan keluar tapi tidak pertanggung jawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: