Pembagian Raskin Diperpanjang

RADAR PALEMBANG, PRABUMULIH – Sebelumnya pembagian jatah beras miskin bagi 8.599 rumah tangga miskin (RTM) yang terdata di Kota Prabumulih beraskhir Oktober ini, namun berdasarkan SK Gubernur No No 606/KPTS/2008  tentang pelaksanaan program bantuan beras bagi masyarakat miskin (raskin) Provinsi Sumatera Selatan 2008, ditambah lagi hingga 2 bulan ke depan.


Hal ini merupakan kabar gembira bagi RTM penerima jatah raskin. Sebab, yang tadinya pembagian diperuntukan untuk 10 bulan dari Januari – Oktober 2008, kini bakal ditambah 2 bulan hingga akhir tahun.
Hal ini dipertegas Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Desa (BMPKD) yang menerima surat keputusan dari Gubernur. “Nantinya warga miskin yang telah terdata akan menerima bantuan raskin ini sebanyak 15 kg untuk setiap 1 KK-nya,” tegas Kepala BMPKD Prabumulih Hj Herawaty melalui Subbid Kelembagaan Masyarakat dan Adat Yulistri Utami.
Jumlah raskin yang ditambah sebanyak 20.494.470 kg untuk 683.181 RTM. Sehingga total pagu tahun 2008 untuk Provinsi Sumsel 119.551.075 kg dan untuk Kota Prabumulih mendapatkan jatah 257.970 kg bagi  8.599 RTM. Dengan adanya penambahan jatah raskin selama 2 bulam total pagu raskin Kota Prabumulih 1.504.825 kg.
“Mengenai mekanisme pembagianya nanti akan dibuatkan SK yang baru. Nantinya dengan dikeluarkannya SK baru tersebut dari Walikota barulah dapat dilakukan penyalurannya,” tegas Yulsitri.  (far)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: