Sekwan Banyuasin Resmi Dicopot

RADAR PALEMBANG, COPOT – Sektretaris DRRD Banyuasin Habibullah, terhitung 14 Oktober, resmi dicopot dari jabatannya. Pemkab Banyuasin menempatkan Kepala BKD, Syaiful Anwar untuk melaksanakan tugas (Plt) sembari menunggu ditetapkannya pengganti yang baru.


Selain menempatkan Plt,  Pemkab Banyuasin juga telah mengusulkan tiga nama yang nantinya akan ditetapkan pimpinan dewan. Ketiga nama tersebut adalah            Herman (staf BKD), Jamaris (Kabag Persidangan DPRD Banyuasin), dan Abu Hasan (staf di Diknas Banyusin).
Saat dimintai komentranya terkait dengan penggantian tersebut, Bupati Banyuasin H Amiruddin Ineod, penggantian tersebut dilakukan atas usulan dewan. Pihaknya hanya melaksanakan, dan menetapkan pengganti sementara sebelum ditetapkannya sekwan baru.
“Ini ‘kan kita lakukan setelah mendapatkan usulan dari dewan, mereka minta diganti, ya kita ganti. Sedangkan kita hanya melaksanakan saja, posisi sekwan ini harus PNS Eselon II B. Tapi sejauh ini ketiga nama yang diajukan tersebut saya rasa pantas, dan lagi tinggal pimpinan dewan yang tentukan,” bebernya.
Kemana Habibullah ditempatkan? Dijelaskan Amiruddin, akan dikembalikan kepada pos yang lama.
Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin, HM Basjir DA mengaku penggatian sekwan tersebut atas usulan yang berkembang di tingkatan dewan. Sebagai pimpinan, dirinya akan selalu mengakomodir aspirasi anggota. Apalagi, sekwan adalah sosok yang paling sering berhubungan dengan anggota dewan. (qen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: