Senin, Pendaftaran Calon Anggota KPU

RADAR PALEMBANG, PENYELENGGARA – Direncanakan hari ini (Kamis, 16/10) KPU Sumsel akan membentuk tim seleksi (timsel) anggota KPU di 14 kabupaten/kota. Setelah timsel terbentuk, Senin (20/10) mendatang timsel sudah bisa membuka pendaftaran calon anggota KPU yang baru.


”Kalau tidak ada halangan maka besok (hari ini, red) kami akan memplenokan dan menetapakan timsel anggota KPU untuk 14 kabupaten/kota,” tegas Anggota KPU Sumsel Ahmad Bakri, kemarin (14/10).
Bakri berharap, pembentukan timsel tidak molor untuk kedua kalinya. Sebab jika melihat tahapan yang telah disusun, sedianya timsel dibentuk pada 9 Oktober. Tetapi karena ada beberapa persoalan terpaksa ditunda.
Mengenai alasan penundaan, diungkapkan pada mulanya KPU Sumsel menilai tidak ada masalah. Ternyata setelah dicek ulang, ada berkas persyaratan yang belum dipenui calon anggota timsel.
”Namanya ada di daftar, tetapi berkasnya tidak ada. Makanya setelah itu kami pun dari masing-masing korwil langsung turun ke daerah untuk melengkapi persyaratan tersebut. Nah, mudah-mudahan kali ini tidak ada masalah lagi,” tukasnya.
Meski terjadi penundaan, Bakri berkeyakinan jadwal akan tetap bisa dilaksanakan sesuai dengan waktunya. Caranya KPU Sumsel akan mensiasati jadwal yang ada. ”Kami akan menggunakan waktu tahapan tidak secara maksimal. Misal uji publik tenggatnya kalau merunut perundang-undangan 7 hari. Tetapi kami hanya gunakan 5 hari saja. Begitu juga tahapan-tahapan lainnya. Dengan demikian jadwal pelantikan tetap bisa dilakukan sesuai dengan waktunya,” tukas Bakri.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: