7 Angota DPRD Palembang di PAW

RADAR PALEMBANG, LEGISLATIF – Menjelang pemilu legislatif (pileg) suasana di DPRD Kota Palembang semakin menghangat. Terbukti, tujuh orang anggota DPRD Kota Palembang akan di PAW (pergantian antar waktu)-kan.


Bahkan, saat ini proses PAW sudah dilakukan, dan sedang dalam proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang. ”KPU Kota Palembang memang telah menerima berkas tujuh orang anggota DPRD Kota Palembang yang akan di PAW. Berkas ini sudah  kami terima dari pimpinan DPRD Kota Palembang beberapa waktu lalu,” tegas Ketua KPU Kota Palembang Kms Khoirul Mukhlis kemarin (21/20).
Ada pun berkas yang diteriam tersebut berasal dari empat partai. Sebanyak tiga orang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), satu orang dari Partai Amanat Nasional (PAN), dua orang dari Partai Bintang Reformasi (PBR) dan satu orang dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).
”Alasan PAW tersebut ada yang disebabkan tidak menenuhi lagi syarat sebagai anggota dewan, ada yang meninggal dua orang. Ada juga yang pada pileg 2009 mendatang berpindah partai,” urainya.
Secara rinci sambung Mukhlis, dari PPP Imron (almarhum) digantikan oleh Mustofa Kamal, Ridwan Hayatudin yang berpindah ke Partai Matahari Bangsa (PMB) digantikan Yazid Bustomi. Dan Junairi Alwi digantikan Solahudin karena tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota dewan.
”Lantas dari PAN almarhum Zuhdi akan digantikan Antoni SH, PBR karena berpindah partai yaitu Hasbullah Akib digantikan oleh Syahrial Daud, dan Solehan Ismail digantikan oleh Almubin Shohib. Serta terakhir dari PDK Azhari Salhe digantikan oleh Sulaiman Roman,” katanya.
Tugas KPU sendiri imbuh Mukhlis untuk memeriksa berkas yang masuk. ”Kami akan memeriksa nomor urut calon dipemilu 2004 lalu, dan syarat-syarat yang sifatnya kedaluarsa. Seperti SKCK, keterangan pengadilan, kesehatan dan domisili,” katanya.
”Yang jelas ini sedang kami proses semuanya. Kami akan bekerja semaksimal mungkin tanpa ada batas waktu yang khusus. Hasilnya akan kami serahkan kembali ke dewan untuk diusulkan ke gubernur melalui walikota. Dari sana baru akan keluar SK PAW,” pungkasnya. (rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: