Batal Diledakkan di Bukittinggi Karena Ada WNI

SALAH satu sasaran peldakan bom yang ditemukan di Jln Papera Palembang adalah cafe kafe Bedudal, Bukit Tinggi pada  Oktober 2007.  padahal Bom yang punya daya ledak lima bom bali itu sudah standy di tempat.   Malah para teroris kepada jpnn di atas pesawat mengaku, pemicu bom dua kali sempat diaktifkan. Peledakan dibatalkan karena pada saat mengaktifkan pemicu bom itu mereka melihat ada WNI yang masuk ke kafe Bedudal.


Untuk diketahui, Kafe Bedudal merupakan tempat hiburan yang banyak dikunjungi  bule-bule dan wisatawan saat berada di Sumbar. Bukittinggi merupakan daerah favorit para turis manca negara sebagai tempat tinggal sementara selama berada di Rnah Minang.
Rute perjalanan wisatawan manca negara setiap hari selalu dimulai dari Bukittingi dan bergerak  ke daerah-daerah  sekitar seperti Payakumbuh Tanah Datar, Solok dan kemudian kembali ke Bukittinggi.  Para turis selalu menginap di kota berhawa sejuk itu.
Seorang tersangka teroris  bernama Fajar Taslim alias Hasan tidak dilibatkan dalam rekonstruksi.  Fajar adalah anggota Jamaah Islamiah Singapura yang dibekuk beberapa hari sebelumnya di Sekayu, Musi Banyusasin.
”Proses rekontruksi untuk membuat terangnya perkara dan untuk menyakinkan majelis hakim dalam proses sidang kelak,” kata seorang penyidik pada jpnn di lokasi. (naz/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: