Main Laptop Sepanjang 1 KM

RADAR PALEMBANG, INTERNET – Dalam upaya untuk memberikan pemahaman masyarakat termasuk pelajar terhadap internet, Pemerintah Kota Palembang  bakal menggelar cara bermain laptop sepanjang kurang lebih 1 km atau mulai dari masjid Agung hingga kawasan Kambang Iwak.


Acara  yang rencana bakal masuk dalam Museum Record Indonesia (MURI) ini bakal dihelat sebelum hari raya Natal dan Tahun Baru.  “Memang guna menggalakan masyarakat bermain internet, Pemkot Palembang mengajak masyarakat Palembang bermain laptop beramai-ramai mulai dari masjid Agung hingga kawasan Kambang Iwak,”ujar Kabag umum Pemerintah Kota Palembang, Lukman Hakim, kemarin.
Lho kok bisa? ‘’Ya bisa lah, pasalnya di kawasan ini bakal di pasang lebih kurang 10 buah jaringan internet (hot spot) sehingga masyarakat kawasan ini bisa bermain internet sepuas-puasnya tampa bayar, makanya kita gelar acara bermain laptop sepanjang 1 km,”ujar Lukman seraya menyebut bahwa dikawasan hingga saat ini telah terpasang sekitar 4 buah hot spot  dan diharapkan sebelum ujicoba semuanya telah terpasang.
Lukman juga mengungkapkan, pada acara bermain laptop sepanjang 1 km tersebut target peserta yang ingin dicapai adalah 1000 orang. ‘’Target tersebut saya rasa bisa  tercapai jika melihat animo masyarakat internet dan laptop,’’kata Lukman.
Lebih jauh Lukman juga mengatakan, gebrakan bermain laptop sepanjang 1 km ini dilakukan tidak lain adalah untuk mendukung program walikota Palembang untuk menjadikan Palembang sebagai kota internasional.
‘’Ini baru gebrakan pertama, masih ada lagi gebrakan-gebrakan lain yang menarik untuk simak guna menuju Palembang sebagai kota international. Seperti pemasangan 27 kamera CCTV di sejumlah persimpangan dan jalan protocol,’’ucap seraya menyebut bahwa untuk kamera CCTV koneksi ditiga tempat masing-masing pemkot, Dishub dan poltabes dengan harapan segala hal terjadi di kawasan yang dipasang CCTV tersebut bisa mudah terpantau. (sep)

Satu Tanggapan

  1. mas bagai mana cara menghubungi atau menyambungkan internet dari rumah tuk bisa melihat dan memakai kamera cctv yang ada di plg…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: