Pelanggan Indovision Naik 100 Persen

RADAR PALEMBANG, TARGET- Tidak beroperasinya PT Direct Vision (PT DV), operator televisi berlangganan Astro akibat tidak memperoleh hak siar dari Astro Malaysia, ternyata memberi berkah tersendiri kepada Indovision sebagai salah satu kompititornya. Bahkan selama dua hari ini, jasa layanan televisi berbayar PT Media Nusantara Citra Skyvision sudah terjadi peningkatan jumlah pelanggan hingga 100 persen dibandingkan kondisi biasa.


Pimpinan Cabang PT Media Nusantara Citra Skyvision Palembang Yudi Hadisuwito mengakui pasca tidak beroperasinya Astro, jumlah pelanggan Indovision sudah mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. ”Sangat berpengaruh, hari ini saja (kemarin,red) sudah terjadi penambahan pelanggan hingga 50 orang, padahal biasanya hanya 30 orang saja, ”ujarnya.
Yudi memprediksi jumlah pelanggan Astro di Sumsel mencapai 7000 lebih. Dengan kondisi seperti sekarang ini, ia berharap 7000 pelanggan tersebut akan beralih ke Indovision. “ Kalau itu terjadi, maka jumlah pelanggan Indovision Sumsel akan meningkat hingga 100 persen, dari 7000 pelanggan menjadi 14 ribu pelanggan di tahun 2008 ini, ” tegasnya.
Dijelaskannya, dengan lonjakan permintaan yang bisa dikatakan diluar dugaan ini pihaknya memang sempat mengalami kesulitan menyediakan perangkat-perangkat seperti parabola dan reciver. Namun hal tersebut sudah berhasil diatasi dengan meminta tambahan suplai ke pusat. ” Ya memang ada, tetapi itu sudah dapat kita atasi, ” tegasnya.
Walaupun ketiban durian runtuh, Yudi mengaku akan tetap melakukan penetrasi pasar, salah satunya dengan terus melanjutkan program biaya pasangan gratis yang sudah dimulai sejak awal September 2008 lalu.
”Sekarang ini untuk menjadi pelanggan indovision tidak dipungut biaya alias gratis. Kalau Agustus lalu kita ada program diskon 50 persen untuk biaya pemasangan, dari  Rp 200 ribu menjadi Rp 100 ribu, maka kali ini benar-benar free,” terangnya.
Dipaparkan Yudi, dengan adanya promo ini akan menarik minat masyarakat untuk menjadi pelanggan indovision.     Ditambahkannya, minat masyarakat menggunakan layanan indovision ini memang cukup tinggi. Bahkan dari bulan ke bulan, jumlahnya terus menunjukkan peningkatan.
Mengenai persaingan, Yudi mengaku hingga saat ini belum begitu banyak sehingga pihaknya tidak terlalu khawatir dengan hal tersebut. Kalaupun ada bisa dikatakan belum begitu mempengaruhi mengingat keunggulan yang dimiliki Indovision. “Bisa dikatakan kita masih leading, jadi tidak terlalu masalah. Terlebih kualitas suara dan gambar terkenal akan kejernihannya. Satu lagi, siaran indovision tidak akan terganggu oleh cuaca, jadi kepuasan menonton televisi dapat lebih dirasakan,” terangnya
Untuk produk yang ditawarkan sambung Yudi sama seperti biasanya, yaitu empat paket yaitu prime family, prime education dan prime sport dengan iuran perbulan sebesar Rp 149 ribu serta prime grande dengan iuran Rp 229 ribu perbulan. ”Nah bagi pelanggan yang ingin mendapatkan channel tambahan bisa menggambil paket movies dengan tambahan biasa Rp 85 ribu, prime sport dengan tambahan biaya Rp 55 ribu, prime oriental dengan tambahan biaya Rp 15 ribu dan paket lain dengan tambahan Rp 55 ribu, ” pungkasnya.
Sekedar informasi, PT Direct Vision (PT DV), operator televisi berlangganan Astro, mulai Senin (20/10) menghentikan operasional karena tidak lagi memperoleh hak siar dari Astro Malaysia. Penyebabnya karena Grup Lippo (pemegang saham PT DV) belum membayar kompensasi layanan Rp2,5 triliun. Padahal, Astro Malaysia telah dua kali memberikan perpanjangan batas waktu pembayaran kompensasi itu.
Saham PT Direct Vision sendiri dimiliki PT Ayunda Prima Mitra (49 persen) dan Silver Concord Holding Limited (51 persen), keduanya entitas usaha milik Lippo Group.
PT Direct Vision menyajikan 49 saluran lokal dan internasional yang memberikan informasi pendidikan, hiburan, dan olahraga. (ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: