Pelantikan Gubernur, Polda Kerahkan 3.500 Personil

RADAR PALEMBANG,PENGAMANAN-Jajaran kepolisian daerah (Polda) Sumsel telah menyiapkan 3.500 personil untuk mengamankan acara pelantikan  gubernur Sumsel periode 2009-2013 di gedung DPRD Sumsel pada 07 November mendatang.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Ito Sumardi DS SH MH di sela-sela pembukaan Senior Official Manager IMT GT kemarin, menegaskan, sistem pengaman tetap akan dilakukan seperti biasa yakni lapis satu dan dua. Yang dimulai jajaran  intel untuk mengintai upaya gerakan-gerakan terselubung seperti demonstrasi. Kemudian Juga pasukan biasa menjaga langsung di area gedung DPRD Sumsel.
“Kita hanya bertanggung jawab untuk pengamanan gubernur, jajaran instansi daerah, dan level menteri. Sementara untuk wakil presiden Jusuf Kalla direncanakan hadir, adalah wewenang TNI langsung dari pusat,”jelas Ito.
Untuk pola pengamanan, ia mengaku seperti pengamanan yang dilakukan seperti biasa.”Semua sudah kita koordinsikan dengan baik, seluruhnya sudah siap dengan tugas masing-masing,”ungkapnya.
Mengenai isu demonstrasi besar-besaran, Ito mengaku sampai sekarang belum ada laporan yang masuk. Artinya, memang belum ada pihak berencana begitu. Dia berharap tidak ada demo,  sebab bagaimanapun juga semuanya menyangkut pencitraan Sumsel. “Bila jalanya lancar, akan berpengaruh baik terhadap tamu undangan yang juga hadir dari berbagai kalangan, bila buruk, juga besar pengaruhnya dengan Sumsel,”ungkapnya.
Sementara itu, gubernur terpilih Alex Noerdin yang menyempatkan diri hadir dalam pembukaan kemarin, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan finalisasi rencana persiapan pelantikan. “Konfirmasi terakhir kemarin, rencananya Pak Jusuf Kalla bakal hadir ke acara pelantikan. Kita berharap beliau bisa hadir ke Sumsel lah. Semua rakyat menunggu kehadiran beliau yang juga petinggi Partai Golkar,”ungkap Alex. (ayu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: