Penjualan Kawachi Turun 30 Persen

RADAR PALEMBANG,LAMPU- Krisis yang terjadi beberapa waktu lalu, ternyata sangat berpengaruh terhadap penjualan Kawachi di Sumsel.  Bahkan selama Bulan September 2008 ini terjadi penurunan hingga 30 persen dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.
Pimpinan PT Star Solusi Indonesia selaku distributor Kawachi Sumbagsel Hermansyah menjelaskan hingga saat ini penjualan lampu Kawachi masih dikatakan stagnan.

Bahkan september kemarin terjadi penurunan hingga 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.” Ada penurunan, persentasenya sekitar 30 persen, ” tegasnya.
Dipaparkan Herman, penurunan tersebut selain krisis juga dikarenakan pendeknya masa kerja pemerintahan maupun swasta. Mengenai dampak terhadap target, ia mengaku tidak begitu besar bahkan pihaknya tetap optimis akan tercapai. ”Kalau berbicara target, saat ini sudah tercapai 85 persen, jadi dengan waktu tersisa kita yakin bisa tercapai, ” terangnya.
Untuk produk  sejauh ini masih didominasi senter dengan komposisi sekitar 50 persen, kemudian lampu 30 persen sisanya merata pada produk lainnya seperti DVD. Dijelaskannya, untuk lampu mulai dari 5 hingga 65 watt dengan harga Rp 17 ribuan hingga 155 ribu.
“Kalau lampu emergency kita cukup unggul, karena daya batery bisa tahan 12 hingga 24 jam, sedangkan yang lain paling 3- 4 jam saja, selain itu ada garansi hingga 1 tahun atau 8000 jam, “ terangnya. Dijelaskannya, keunggulan lain yang dimiliki Kawachi adalah hemat, bisa tahan terhadap naik turun arus listrik mulai 170 hingga 250 Volt, dilengkapi sekering pengaman agar tidak terbakar, lebih terang dengan triband fosfor serta tidak merusak mata.
Mengenai pasar sejauh ini masih didominasi Palembang dengan komposisi hampir 50 persen, kemudian disusul Jambi, Bangka dan Bengkulu. Ditambahkannya, untuk mendongrak penjualan pihaknya akan terus melakukan penetrasi pasar dan memperkuat jaringan ritail dengan menggelar gerobak Kawachi ke konsumen.
”Target kita 100 gerobak yang akan kita sebar, tetapi untuk tahap pertama 5 unit terlebih dahulu. Realisasinya kemungkinan besar bulan depan (November 2008,red) ” terangnya seraya menjelaskan kalau juga bakal menggelar beragam promo diskon dan bagi-bagi voucher untuk toko. (ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: