Pilpres 2009;Pakar Pangan Jagokan Yasin

RADAR PALEMBANG, PARTAI-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Karya Perjuangan, Letnan Jenderal (Purn) H Muhammad Yasin SH siap maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2009. Dorongan ini semakin kuat setelah melihat besarnya dukungan yang diberikan dalam acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Sumsel sekaligus pelantikan 15 Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) yang berlangsung di Sekretariat DPP Partai Karya Perjuangan di Jl Mayjend H.M Raycudu No 1543, kemarin.


Muhammad Yasin didampingi istri tercinta, Ny Hj Umamah mengatakan bahwa hasil final akan diketahui pada akhir April mendatang mengenai kesiapannya untuk bertarung dengan kandidat lainnya yang mengincar kursi RI satu dengan perolehan suara ditargetkan 17 persen yang disumbangkan masing-masing daerah pada Pemilu yang akan datang.
Tidak terkecuali dari DPP Sumsel dengan jumlah caleg sebanyak 325 orang yang terinci caleg DPR RI 7 orang, caleg propinsi 53 orang dan caleg kab/kota 265 orang setelah melewati proses pencalegkan yang berjalan lancer dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. “Maju atau tidaknya nanti dilihat pada akhir April 2009. Dukungan yang mengalir menjadikan saya terus termotivasi untuk siap maju pada Pemilu nanti. Ini dapat dilihat pada pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPP Sumsel dan DPK yang cukup antusias hari ini. Kalau kondisinya begini kayaknya iya. Inilah yang saya mau, begitu semangat dan antusiasnya untuk semakin membesarkan partai,”katanya ramah kepada wartawan yang ditemui usai acara.
Adapun program andalan yang akan disajikan kepada masyarakat dalam Pemilu nanti, sambung Yasin, adalah memberdayakan karya lokal perjuangan nasional sesuai dengan slogan dari partai berlambang beringin merah ini dengan nomer urut 17. “Tidak hanya potensi ekonomi, budaya juga termasuk lingkup pertanian dan kelautan akan diberdayakan. Selain itu, kita akan berusaha menekan angka golput dengan merangkul kelompok remaja dan anak muda untuk tidak mensia-siakan hak pilihnya. Sedangkan untuk kuota perempuan sudah terpenuhi 33 persen,”jelasnya yang juga didampingi Ketua DPP Sumsel, Dr Hj Irzanita Wathan Dra, SH, MM.
Program tersebut terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Yaitu disintegrasi bangsa, federalisasi dalam berbagai aspek kehidupan dan ketidakpuasan masyarakat. Maka dari itu, semua elemen bangsa diajak untuk berani bersatu mengerahkan segala daya dan upaya guna mengeliminasi ketiga permasalahan tersebut.
Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan secara simbolis kontrak politik yang disetujui oleh para caleg. Kontrak politik yang berisikan 6 point penting itu antara lain tetap setia dan loyal terhadap semua kebijakan partai, bersedia memberikan konstribusi minimal sebesar 20% dari gaji pokok anggota legislative partai untuk operasional partai pada tingkatan masing-masing (DPN, DPP dan DPK) dan bersedia mengundurkan diri dan atau direcall dari keanggotaan legislative apabila tidak melaksanakan point-point yang telah diatur dan ditetapkan. (yen)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: