Sultan HB X for Presiden

DUKUNGAN

RADAR PALEMBANG, AKSI – Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Sultan Hamengkubuwono (HB) X untun menjadi Presiden RI. Kali ini, dukungan diberikan oleh Partai Republik Nusantara (RepublikaN).
Untuk mewujudkan dukungannya tersebut, maka kemarin (21/10) massa dari Partai RepublikaN Kota Palembang menggelar aksi di Bundaran Air Mancur (BAM) depan Masjid Agung Palembang. Massa yang berjumlah sekitar 20 orang tersebut meneriakan dukungan bagi HB untuk memimpin repubik ini.

Aksi ini sendiri merupakan bentuk awal terhadap rencana awal deklarasi Partai RepublikaN kepada HB X. Tak hanya di Palembang, aksi ini juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam orasinya Koordinator aksi sekaligus Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai RepublikaN Arifin Kalender mengatakan aksi ini sebagai wujud nyata keingian Partai RepublikaN mengusung HB X.

”Kegiatan ini tidak hanya digelar di Kota Palembang saja. Tetapi semua pengurus Partai RepublikaN se Indonesia menggelar kegiatan yang sama. Dukungan kepada Sultan tak hanya sebatas aksi saja katakanlah ini hanya pemanasan saja. Dan langkah awal mengenalkan kepada masyarakat. Aksi ini juga merupakan perintah langsung ketua DPP Partai RepublikaN,” kata Arifin.

Mengingat sambung Arifin pada 28 Oktober mendatang, secara nasional di DPP akan mengumumkan dukungan secara resmi kepada Sultan di Jakarta. Saat ini meski banyak yang menyatakan dukungan kepada Sultan, baru Partai RepublikaN saja yang secara resmi mengusung Gubernur DIY Yogyakarta sebagai calon presiden RI periode 2009 – 20143 mendatang.

”Dukungan inio diberikan karena kami menilai ia memang layak memimpin republik ini. Indonesia butuh sosok pemimpin yang bersih, peduli dengan rakyat dan disegani oleh rakyat. Dan kami melihat sosok ini ada disultan. Karenanya tanpa segan kami menyatakan dukungan kepada Sultan,” tegasnya.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: