Produk Asli Pagaralam akan Dipatenkan

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Pagaralam mempunyai produk unggulan dan nilai jual tinggi. Oleh karena itu, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perindagkop, UKM, dan Pengelolaan Pasar akan mendata produk-produk unggulan dan akan dipatenkan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindagkop, UKM, dan Pengelolaan Pasar Patriot A Mundra,  kemarin.


Menurutnya, produk unggulan di antaranya kopi dan batik besemah. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendata produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat Pagaralam dan mempunyai nilai jual tinggi.
“Setelah kita data, tentunya produk-produk tersebut akan kita usahakan untuk dipatenkan sebagai produk unggulan Kota Pagaralam. Contohnya batik besemah yang mempunyai nilai jual dan juga motifnya yang tidak dimilki oleh daerah lain,” katanya.
Dikatakannya bahwa dari semua produk unggulan yang dimiliki Pagaralam akan didata dan dilihat yang mempunyai nilai jual tinggi. ”Kita tidak ingin produk-produk unggulan yang mempunyai nilai jual tinggi diakui oleh daerah lain, karena itu bisa merugikan,” jelasnya.
Tidak hanya untuk mematenkan produk unggulan, pihaknya juga akan membantu UKM yang memproduksi produk unggulan seperti bantuan modal.
Lebih jauh dikatakannya bahwa sebentar lagi Kota Pagaralam ini akan mempunyai lapangan terbang (lapter) dan tentunya ini sangat membantu dalam hal mengekspor produk-produk unggulan ke daerah lain. ”Produk unggulan kita punya nilai jual tinggi, ditambah lagi kita akan mempunyai lapter. Tentunya ini akan mempermudah mengkespor produk unggulan kita keluar daerah bahkan bisa keluar negeri,” tukasnya. (ear)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: