Rp 4 Miliar untuk BOMM Sekolah Swasta

RADAR PALEMBANG, PENDIDIKAN – Sekolah swasta di Kota Palembang  boleh bernapas lega. Pasalnya, dana Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM) dari pemerintah disetujui oleh DPRD  kota Palembang untuk ABT 2008.


“Memang dana BOMM  yang di peruntukan untuk sekolah swasta telah disetujui oleh DPRD kota Palembang,”ungkap Isa Ansyori, sekretaris komisi III DPRD Sumsel, kemarin.
Isa juga mengatakan, anggaran yang disetujui tersebut berjumlah  lebih kurang Rp 4 miliar diperuntukan bagi 165 sekolah SMA dan SMK masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 21 juta untuk SMA dan Rp 25 juta untuk SMK. “Dananya diambilkan dari pos Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Penerangan Jalan, Sarana Utilitas dan Pertamanan (PJUP),”kata Isya.

Isya juga mengatakan, ABT Kota Palembang, dalam waktu dekat akan diajukan ke pemerintah provinsi. Usai koreksi, target bulan November cair.

“Sebelum disetujuinya anggaran BOMM ini dewan juga telah mengesahkan anggaran dana untuk sekolah negeri sebesar Rp 7,9 miliar. Artinya total anggaran yang disahkan oleh DPRD kota Palembang untuk pendidikan pada ABT 2008 berjumlah sekitar lebih kurang Rp 11 miliar,”ujarnya.

Untuk apa dana BOMM? “Tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu guru, mulai dari pelatihan, bayaran les mengajar di luar jam sekolah dan pembelian sarana pembelajaran bagi siswa,”pungkasnya.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: