Sekolah Gratis Masih Jadi Slogan

RADAR PALEMBANG, GRATIS- Masa kampanye monologis dan dialogis Pilkada Lahat periode 2008-2013 tinggal empat hari lagi. Memanfaatkan moment penting tersebut, ketujuh pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lahat semakin gencar dengan visi-misi dan janji-janji yang siap mereka wujudkan bila terpilih nanti.


Seperti pasangan dengan nomor urut 6 Drs H Akmaludin MM- Drs H Chozali Hanan MM (Akli), dengan mengumandangkan pendidikan SLTA gratis. Akli berjanji pada masyarakat akan memperbaiki dan meningkatkan sektor pendidikan mulai dari infrastruktur sampai jumlah anak yang mengenyam pendidikan.
“Saya pilih menggratiskan SLTA dan SMK sebab gubernur kita saat ini telah menggratiskan biaya pendidikan SD dan SLTP, jika program saya ini tercapai maka anak-anak didik di Lahat dapat mengenyam pendidikan sampai SLTA tanpa biaya apapun,” terangnya saat menggelar dialogis di Desa Sumur Kecamatan Pajar Bulan, kemarin.
Lebih jauh dijelaskan Akli, kesejahteraan Guru juga akan menjadi proritas bagi pasangan ini kedepannya, dengan memberikan tunjangan kesejahteraan cukup, diharapkan akan meningkatkan gairah guru dalam mendidik anak didiknya dalam proses belajar-mengajar.
“Sebab saya paham betul bagaimana letihnya seorang guru dalam mendidik anak didiknya menjadi orang yang berilmu dan berakhlak mulia,” ucap Akli.
Sementara itu, pasangan independen yang terkenal dengan julukan Haza Hermanto SH MSi – Hj Zulhana, kemarin menggelar dialogis di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu. Dalam kampanyenya, kembali pasangan dengan nomor urut 4 ini akan menciptakan birokrasi pemerintahan daerah yang bersih dan lugas dalam hal pelayanan masyarakat, melalui pemerintahan bersih Haza menjamin akan terelisasi kebijakan-kebijakan yang benar-benar berpihak pada masyarakat luas, seperti penggratisan KTP, Iuran SPP, Kartu Berobat, dan reward kepada siapa saja yang berhasil dalam karyanya.
“Kami juga akan membangun sistem komunikasi dua arah, dengan memberikan kesempatan luas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Bupati dan Wakilnya baik di kantor maupun di rumah dinas antara pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB,” imbuhnya.
Sedangkan salah satu pasangan independent lain, yakni pasangan dengan urut 3 Drs H Safaruddin Gumay MM- Hj Nurbaiti Rahim Sag MM (Sanur) menggelar kampanye akbar di zona I lapangan PJKA Kota Lahat.
Dalam orasinya, Sanur menegaskan kepada pendukungnya perbedaan antara calon independent dan calon yang diusung oleh partai politik. Ia mengklaim bahwa calon independenlah yang murni dalam hal memperoleh suara dan dukungan dari masyarakat, oleh karena independen merupakan calon yang benar-benar tegak diatas kekuatan calon itu sendiri.
“Kalau calon independent terpilih ia akan terfokus pada pelayanan masyarakat, sangat berbeda dengan calon yang tegak diatas partai politik, mereka akan merasa pamrih terhadap partai yang menopangnya, sehingga kepentingan rakyat tidak terlayani secara maksimal,” beber Sanur di hadapan pendukungnya.
Terpisah, pasangan calon yang juga mengambil jadwal kampanye kemarin diantaranya, pasangan nomor urut 1 H Amin Daoed SE MM- Dra Hj Endang DS MM (AmEn) di zona II Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang bertempat disalah satu rumah warga yakni Imron BA dan mengundang lebih kurang 200 massa pendukungnya untuk menggelar dialogis, sementara pasangan dengan slogannya “Saatnya Menggapai Perubahan” nomor urut 5 H Saifudin Aswari SE- Drs H Sukadi Duadji MM (Saji) di zona II Kecamatan Kota Agung dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, nomor urut 7 Mukti Sulaiman SH Mhum- H Niko Fransisco SH (Manis) di zona II Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung. (cr01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: