UBD Studi Banding ke Universitas Multi Media Malaysia

RADAR PALEMBANG, PENDIDIKAN-Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam penerapan teori mata kuliah dengan praktek langsung di lapangan, sebanyak 20 mahasiswa Magister Managemen Angkatan XI Universitas Bina Darma (UBD) kemarin (22/10) pagi diberangkatkan ke negeri jiran untuk melakukan studi banding ke Universitas Multi Media, universitas negeri milik pemerintah Malaysia.


Rombongan mahasiswa dipimpin oleh Direktur Program Pasca Sarjana Magister Managemen, Prof Dr H Zainuddin Ismail MM didampingi sekretarisnya Dedi Rianto Rahadi dan dua dosen senior. Studi banding berlangsung selama 4 hari hingga 25 Februari nanti. Di negara tetangga ini, rombongan akan melakukan kunjungan industri ke beberapa perusahaan seperti perusahaan jam dan pabrik coklat yang sudah terkenal di dunia.
Rektor UBD, Prof Ir H Bochari Rachman MSc saat melepas keberangkatan rombongan bahwa studi banding ini merupakan kegiatan rutin dan masuk dalam salah satu mata kuliah serta sebagai syarat untuk dapat mengikuti tesis atau ujian komprehensif. “Selain ke luar negeri, mahasiswa MM angkatan sebelumnya juga telah sering dilakukan berbagai kunjungan industri ke perusahaan-perusahaan lokal disini. Seperti ke PTBA, Bank Indonesia dan perusahaan sekuritas untuk lebih mengetahui tentang pasar modal dan perdagangan saham. Dengan melakukan studi banding seperti ini diharapkan dapat menambah wawasan dan tentunya memberikan banyak masukan dalam menerapkan teori ke praktek sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM mahasiswa itu sendiri dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat,”kata Bochari kepada wartawan.
Di tempat yang sama, Himpunan Mahasiswa Teknologi Informatika dan Ilmu Komputer (HIMTIK) UBD mengelar pelatihan dasar (diksar) yang berlangsung di aula lantai lima kampus utama. Kegiatan diikuti 54 orang peserta yang didominasi mahasiswa baru ini berlangsung selama 4 hari, 22-26 Oktober 2008 dengan materi teknik persidangan, cara-cara pengkaderan mahasiswa baru dan outbond.
“Ini adalah generasi ke-13 dengan tujuan menciptakan kader-kader yang loyalitas, intelektual dan nasionalisme sehingga dapat membentuk perilaku yang berkarakter baik, jujur dan sportivitas,”ujar Kabiro Administrasi UBD, Djuanda mewakili Rektor didampingi Ketua HIMTIK Hari Azwar. (yen)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: