Penerimaan Pegawai Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II

Klien kami, salah satu BUMN terbesar di Indonesia, membuka kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, teliti dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi:

Tingkat S1

  • Staf Perencanaan & Rancang Bangun.
  • Staf Analisis & Evaluasi Segmen Usaha.
  • Staf Analisis Potensi Pasar.
  • Staf Alat Bongkar Muat.

  • Staf Manajemen Resiko.
  • Staf Anggaran.
  • Staf Dukungan Sistem.
  • Staf Akuntansi Keuangan

Tingkat D3

  • Pelaksana Survey & Teknik Lingkungan.
  • Pelaksana Pengelolaan Lingkungan Senior.
  • Pelaksana Pelayanan Kapal & Barang.
  • Pelaksana Pelayanan Kapal & Lapangan.
  • Pelaksana Akuntansi Umum / Keuangan.
  • Pelaksana Perencanaan Teknik Sipil.
  • Pelaksana Penilikan & Perawatan Teknik Sipil.
  • Pelaksana Mesin & Listrik.
  • Pelaksana Pengoprasian Sistem.
  • Mualim.
  • Masinis.
  • Pelaksana Alat Apung.
  • Pelaksana Mekanik.

Tingkat SLTA

  • Pelaksana Gudang & Bangunan.
  • Pelaksana Operator Alat Bongkar Muat.
  • Pelaksana Pelayanan Jasa

Persyaratan Umum

S1 dan D3

SLTA

IPK

Minimal 2.75 (skala 4)

Nilai Rata-Rata: 7.00

Usia Maksimal per tanggal 1 November 2008

S1 (31 Thn) & D3 (28 Thn)

25 Tahun

Kemampuan Bahasa Inggris

TOEFL/TOEFL Prediction Min. 400

Pasif

PERSYARATAN KHUSUS:

  1. Pelamar bukan pekerja PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II
  2. Pelamar tidak mempunyai hubungan saudara berupa saudara kandung dengan pekerja PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II
  3. Pelamar tidak mempunyai suami/ istri yang masih aktif bekerja pada PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II

KETENTUAN LAIN-LAIN:

    • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang telah aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi pekerja.
    • Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui on-line (klik link di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
    • Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, Pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui email. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
    • Untuk Pelamar Tingkat S1 dan D3, tes hanya akan diselenggarakan di Jakarta.
    • Untuk Tingkat SLTA, tes diselenggarakan di Jakarta, Palembang dan Pontianak. Pelamar hanya dapat memilih satu lokasi tes dan tidak dapat mengubah lokasi tes yang telah dipilih. Apabila tidak memilih lokasi tes, maka dianggap memilih Jakarta. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar.
    • Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line.
    • Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlist candidates) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi tahap selanjutnya.
    • Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan proses seleksi Tahap I (Verifikasi Dokumen).
    • Masa waktu  Registrasi on-line adalah 22 Oktober s/d 31 Oktober 2008.
    • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
    • Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
    • Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan, yang dihubungi untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
    • Pengumuman hasil seleksi administrasi dan peserta yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm-rekrutmen.com mulai 5 November 2008.

DOKUMEN YANG HARUS DIBAWA PADA SAAT TES TAHAP I :

14. Fotocopy ijazah akhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan sertifikat lainnya yang relevan;

15. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;

16. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup yang didownload dari website;

17. Pas Foto Berwarna, ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar;

18. Kartu Hasil Nilai TOEFL dengan maksimum 1 tahun terakhir (khusus S1 dan D3);

19. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi yang berwenang;

20. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan;

21. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pekerja/ pegawai dari suatu instansi baik pemerintah maupun swasta;

22. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan;

23. Surat Pernyataan tidak mempunyai hubungan saudara berupa saudara kandung dan/atau tidak mempunyai suami/istri yang masih aktif bekerja pada PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II.

Pelamar yang menunjukkan dokumen yang berbeda dengan data yang dimasukan pada saat registrasi on-line, dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tes tahap selanjutnya.

(Jakarta, 22 Oktober 2008  –  Panitia Rekrutmen & Seleksi)

21 Tanggapan

  1. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Andhar Rachmana
    Lahir : 4 Agustus 1984
    Alamat : Jln Argopuro No. 1 Perumahan PTP VII (Persero) Unit Usaha Cinta Manis Desa Ketiau Kec Lubuk Keliat Kab Ogan Ilir Sumatera Selatan
    Pendidikan : Akademi Maritim Bina Bahari Palembang (DIII)
    HP : 08127873966

  2. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Diyah Pramusinto
    Lahir : 19 Desember 1977
    Alamat : Perum Bojong Depok Baru II, Jl Seruni Blok by No. 2 Sukahati – Cibinong
    Pendidikan : Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Surabaya (S1 – Teknik Kimia)
    HP : 0816501535

  3. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di perusahan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Deddy Kurniawan
    Lahir : 01 Desember 1986
    Alamat : Jl.Dr.Harun 1 No. 50/15 Tanjung Karang, Bandar Lampung
    Pendidikan : SMK.N.1 Bandar Lampung ( Bisnis Manajemen )
    Telp : (0721) 255030
    Hp : 08992268061

  4. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : IMELDA SARI HARAHP
    Lahir : 28 AGUSTUS 1986
    Alamat : Jl. Swa Karya Komplek Singkong no. 10 Panam-Pekanbaru. 28293
    Pendidikan : Universitas Riau (S1 – Perikanan)
    HP : 081378485988

  5. Dalam daftar lowongan yang di buka untuk tingkat S1 disebutkan staf rancang bangun yang tugasnya menyusun rencana rancang bangun dan juga masterplan kawasan pelabuhan. tapi dalam proses registrasi on line hanya tersedia untuk jurusan teknik sipil.

    Apakah nantinya dalam perencanaan pelabuhan tidak melibatkan arsitek untuk proses perencanaan bangunan maupun masterplan pelabuhan?

    kebetulan saya lulusan arsitek dan berharap bisa ikut seleksi. apakah ada penyesuaian nantinya jika untuk sementara saya register menggunakan teknik sipil?saya berharap bisa berkontribusi dalam dunia maritim indonesia.

  6. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Yudi Awaludin
    Lahir : 10 Juni 1986
    Alamat : Jln KH.Wahid Hasyim Lr. Jambangan Darat RT.36 RW.11 No.2177 Palembang 30255 Sumatera Selatan
    Pendidikan : SMA
    HP : 07118322997

  7. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Juita Sisca M.S, Amd.KG, S.Pd
    Lahir : 04 September 1984
    Alamat : Jl. Dr. Wahidin Gg. Sepakat VI
    Perum Pertiwi Indah No. D4 Pontianak, Kalbar
    Pendidikan : Universitas Tanjungpura (S1-Pend. Bhs. Inggris)
    HP : 0813-4549-5951

  8. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Azainuri
    Lahir : 05 Februari 1979
    Alamat : Jl.Dr. harun 1 No. 57 Tanjung Karang, Bandar Lampung
    Pendidikan : SMK PGRI 1 Bandar Lampung
    Tlp :(0721) 256466

  9. Bersama ini saya mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak pimpin.
    Adapun data pribadi saya yaitu :
    1. Nama : Dodi Hertanto
    2. Lahir : Tarakan, 01 Juni 1980
    3. Alamat : Jl. Wonobaru Gg. Madyosari I No. 11B
    Pontianak (Kal – Bar)
    4. Pendidikan : D-III Tatalaksana Akademi Maritim Yoyakarta
    5. Telpon : 081347272678

  10. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Dius Zolpino
    Lahir : 1990
    Alamat : Jln. Ariodillah III RT 33 RW 11 No. 2422, Palembang 30128
    Pendidikan : SMA N 3 Palembang
    Tlp :(0711) 372893

  11. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Taufikurahman
    Lahir : 23 April 1986
    Alamat : Jln Sawo Jalur IV No.4 RT.003 RW.013 Kelurahan Sungai jawi dalam.Kecamatan Pontianak Barat 78115 Kalimantan Barat
    Pendidikan : D3 Akuntansi
    HP : 081345223650, 085245808008

  12. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Muhammad Nur
    Lahir : 05 September 1981
    Alamat : Jln KH.Wahid Hasyim Lr. TEMBUS RT.37 RW.11 No.70 Palembang 30255 Sumatera Selatan
    Pendidikan : MAN 3
    HP : 07117731681

  13. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama :Nurhayati
    Lahir :23 Desember 1980
    Alamat : Jln H.M. Suwignyo Gg Nur 4 No. 27 RT/RW 003 / 012 Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota 78118 Kalimantan Barat
    Pendidikan : SMK Negeri 3 Pontianak
    HP : 081352497994

  14. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Fx Pernando Sagala
    Lahir : 28 April 1988
    Alamat : Jl. Banjarsari Gg. Nirwanasari I no.3 Tembalang,Jawa Tengah
    Pendidikan : SMA 3 Pati
    HP : 085640300370

  15. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama :Andi Ariffiansyah
    Lahir :27 Maret 1985
    Alamat : Jln Karangan Blok B No. 19 RT/RW 005 / 005 Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara 78124 Kalimantan Barat
    Pendidikan : SMU Budi Utomo Pontianak
    HP : 085252488979

  16. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Syahmeru Mahardhika
    Lahir : 18 Agustus 1985
    Alamat : Jl. Karangan komplek Untan No.5 Pontianak, Kalbar
    Pendidikan : SMU Negeri 1 Pontianak
    HP : 0852-45151-360

  17. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Halijah Yanti
    Lahir : 29 Desember 1983
    Alamat : Jln Kom Yos Sudarso Gg.Jeruju 2 Dalam No.60 RT.005 RW.008 Kelurahan Kota Pontianak Kecamatan Pontianak Barat 78113 Kalimantan Barat
    Pendidikan : SMK Muhammadiyah (Akuntansi)
    HP : 0852-4570-6779 / 0852-5248-8979

  18. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : MASFARUDIN ARDILA SUHARJA
    Lahir : 09 MARET 1984
    Alamat : Jln PELAJAR. TEMBILAHAN. KABUPATEN INHIL. PROVINSI RIAU.

    Pendidikan : SARJANA TEKNIK SIPIL (ST), UNIVERSITAS ISLAM RIAU. IPK : 2.86
    INGIN WILAYAH KERJA DI : LHOKSEUMAWE (ACEH)
    HP : 0852-7172-0755

  19. saya mau jd karyawaN PELINDO

  20. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di Perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : Bayu Atmanisa
    Lahir : 21 April1988
    Alamat : Jln Tabrani ahmad Gg.peramas dalam no.10 RT.03 RW.26 Kelurahan Sungai jawi Dalam Kecamatan Pontianak Barat 78115 Kalimantan Barat
    Pendidikan : STKIP-PGRI Pontianak
    HP : 085252235084

  21. Bersama ini saya mengajukan permohonan menjadi karyawan di perusahaan yang bapak pimpin.
    Adapun data saya :
    Nama : yenny pratiwi
    Lahir : 27 Desember 1986
    Alamat : Perum Nunyai Indah Blok C 12 A Rajabasa Bandar Lampung
    Pendidikan : SMA Shailendra Palembang
    Tlp :085768087066

Tinggalkan Balasan

