1.000 Payung, 10. 000 Porsi Makanan

PELANTIKAN ALDY

RADAR PALEMBANG, PERSIAPAN – Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih Alex Noerdin-Eddy Yusuf (Aldy) tak hanya wah dari jumlah tamu saja. Dari jumlah porsi makanan dan kelengkapan pun tergolong luar biasa.


”Sampai saat ini persiapan fisik yang dilakukan sudah mencapai 70 persen. Bahkan, hari ini panggung untuk pelantikan sudah selesai. Sementara tenda sudah mulai dipasang, satu sisi sudah selesai, masih ada dua sisi yang belum,” kata Sekretaris DPRD Sumsel Sopyan Machmud,  dibincangi disela-sela persiapan pelantikan, kemarin (29/10).
Untuk undangan, kata Sopyan, sudah dikirim. Baik untuk tamu yang berada di Sumatera Selatan, mau pun di luar Sumatera Selatan. “Hari ini semua undangan sudah selesai dikirim. Bagi yang di Sumsel dikirim melalui kurir khusus. Begitu juga yang di provinsi lain sudah dikirim,” tambahnya.
Menyinggung soal persiapan lainnya, Sopyan mengakui panitia telah menyiapkan konsumsi sebanyak 10.000 porsi. Baik snack mau pun makan siang. Diharapkan dengan porsi sebanyak ini tidak ada tamu yang tidak kebagian.
“Tamu di luar ada 6.000 an, lalu di dalam ruangan 1.500. Kalau ditambah supir, panitia, petugas keamanan, maka totalnya ada 10.000. Karena itu kami menyiapkan makanan sebanyak 10. 000 porsi,” tandasnya.
Tak hanya makanan, imbuh Sopyan, pihaknya pun menyiapkan 1.000 payung untuk mengantisipasi hujan. ”Selain berdoa, nanti disiapkan juga 1.000 unit payung oleh Bank Sumsel. Nah, karena dari Bank Sumsel, dipayung nanti ada logo Bank Sumsel,” tambahnya.
”Kami sedia payung sebelum hujan. Jangan sampai ketika hujan, payung tidak ada. Payung sendiri akan dijaga oleh petugas dari Bank Sumsel. Jadi kalau hujan tamu yang datang disambut dengan payung,” tandasnya.
Sopyan mengatakan karena acara ini sifatnya kenegaraan, maka ada aturan khusus dan pihaknya tidak mau acara kacau. Sehingga di dalam ruangan nanti tidak akan dari koran atau pun snack. Kalau pun ada akan dibagikan di luar ruangan.
”Karena acara kenegaraan, harus khidmat. Tidak ada bagi-bagi koran, snack dan minuman. Setelah acara baru dibagi di luar,” tandasnya.
Disampaikan pula Sopyan, mengingat banyaknya tamu yang hadir, maka kendaraan yang datang pun banyak. Untuk itulah akan di lakukan penutupan ruas jalan yang digunakan untuk parkir kendaraan. ”Yang pasti ditutup itu Jl POM IX,” pungkasnya. (rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: