Astro Belum Cabut Perangkat

RADAR PALEMBANG, TETAP- Walaupun sudah tidak beroperasi lagi, namun perangkat (parabola dan Reciever) Astro di rumah pelanggan masih belum dilepas. Hal ini belum dilakukan karena pihaknya agency di Sumsel belum mendapat instruksi dari pusat.


Menurut sales agency Astro Sumsel Nanda, jumlah pelanggan Astro di wilayah Sumsel berkisar 5000 pelanggan. Nah sampai saat ini semua perangkat seperti reciver dan parabola masih tetap terpasang, karena pihaknya belum mendapat instruksi dari pusat untuk melepasnya. ”Kami disini hanya agency, jadi sebelum mengambil keputusan harus mendapat instruksi dulu dari pusat, ”ujarnya saat ditemui koran ini di kantor Astro Palembang, kemarin.
Dijelaskannya, dengan tidak beroperasinya lagi Astro maka pihaknya akan mengembalikan deposit yang sudah terlanjur dibayar pelanggan. ”Yang dikembalikan hanya deposit yang belum terpakai, kalau yang sudah tidak dikembalikan lagi, ” terangnya tanpa mau menyebut berapa besar total dana yang akan dikembalikan.
Terkait belum ditutupnya kantor operasional Astro di Palembang ini Nanda mengaku masih menunggu proses pengembalian uang pelanggan selesai. ”Saat ini memang belum, karena masih menunggu proses pengembalian uang pelanggan,” tegasnya.
Sementara itu, dari pantauan koran ini kemarin tampak tidak ada lagi aktivitas di kantor Astro di Jalan Sudirman (depan SMA 3Palembang) seperti sebelumnya. Beberapa karyawan hanya duduk-duduk tanpa ada yang dikerjakan, sementara dibagian depan ruangan hanya berjejer kursi kosong, dan etalase yang juga tidak dipenuhi barang.
Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu PT Direct Vision (PT DV), operator televisi berlangganan Astro akibat tidak memperoleh hak siar dari Astro Malaysia. Penyebabnya karena Grup Lippo (pemegang saham PT DV) belum membayar kompensasi layanan Rp2,5 triliun. Padahal, Astro Malaysia telah dua kali memberikan perpanjangan batas waktu pembayaran kompensasi itu. Saham PT Direct Vision sendiri dimiliki PT Ayunda Prima Mitra (49 persen) dan Silver Concord Holding Limited (51 persen), keduanya entitas usaha milik Lippo Group. PT Direct Vision menyajikan 49 saluran lokal dan internasional yang memberikan informasi pendidikan, hiburan, dan olahraga. (ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: