Pemkot Usulkan Ongkos Angkut Raskan Rp 1,7 M

RADAR PALEMBANG, RASKIN – Guna memudahkan masyarakat miskin untuk mendapatkan beras (raskin) Pemerintah kota Palembang mengusulkan  pada APBD 2009 subsidi ongkos angkut sebesar Rp 1,7 miliar atau Rp 100 rupiah perkilonya.


“Memang kita akan mengusulkan pada APBD 2009 mendatang subsidi ongkos angkut raskin sebesar Rp 1,7 miliar atau Rp 100 rupiah perkilonya,”ungkap M  Ali Zaman, Kabag Perekonomian pemkot Palembang, kemarin.
Ali juga mengatakan, selama ini harga raskin dari Bulog  yang dijual kepada masyarakat miskin hanya Rp 1600 perkilonya. Namun karena ada biaya ongkos angkut biayanya membengkak menjadi Rp 2000 perkilo. “Nah, angkos angkut ini akan kita subsidi sehingga harga  yang dijual kepada masyarakat tetap merupakan harga bulog yaitu sebesar Rp 1600 rupiah,”katanya.
Ali juga menerangkan Rp 1,7 miliar di dapat berdasarkan kalkulasi dimana setiap bulan pemkot mendapatkan bantuan raskin dari pemerintah pusat kisarannya mencapai 1.460 ton  untuk 99.391 Rumah Tangga Sasaran. “ Jadi jika jika dikalkulasikan pertahun maka  jumlahnya kurang lebih Rp 1,7 miliar,”kata Ali seraya mengatakan bahwa usulan ini akan mereka ajukan ke dewan mudah-mudahan dewan menyetujuinya sehingga masyarakat miskin bisa terbantu.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: