PKS Dianggap tidak Tegas

RADAR PALEMBANG, PKS – Mantan anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heriansyah memberikan penilaian, PKS tidak tegas dalam mengambil keputusan. Ketidaktegasan tersebut, jelas  Heriansyah yang baru saja dilakukan pergantian antar waktu (PAW) ini,  dia contohkan seperti apa yang menimpa dirinya. Menurutnya, dia telah tidak di anggap sebagai anggota Fraksi PKS sejak tahun 2006 namun baru di PAW sekarang.


“Jadi kesannya saya seperti loncat pagar pindah ke partai lain. Padahal sebelum SK gebernur keluar tentang PAW pada  bulan Mei 2008,  saya memang sudah tidak lagi menjadi anggota partai PKS,”ungkapnya.
Heri juga mengatakan, selama tahun 2006 hingga sebelum SK gebernur keluar tentang PAW, dirinya seperti orang asing di Fraksi PKS. Dalam kegiatan dewan, dia jarang diikutsertakan.
“Bahkan status saya sebelumnya selaku ketua verifikasi, tanpa pemberitahuan ataupun pemanggilan langsung diganti dengan orang lain. Padahal, pengangkat saya melalui mekanisme yang jelas,”ujarnya.
Contoh lain  lain, secara nasional yang menunjukan PKS tidak tegas yaitu masalah calon yang diusung untuk pemilihan presiden. Sejak tahun 1999 hingga 2004 PKS mengharamkan untuk mencalonkan seorang wanita sebagai presiden. Namun kenyataannya sekarang justru salah satu calon yang diusung PKS untuk presiden adalah seorang wanita. “Ini menunjukan bahwa PKS itu tidak tegas dan selalu berubah-ubah  dalam mengambil  keputusan,”ujarnya.
Sementara itu, ketua pembinaan kader PKS yang juga ketua fraksi PKS di DPRD Kota Palembang Joni Julianto mengatakan bahwa pemecatan terhadap Heriansyah merupakan langkah tegas yang dilakukan oleh PKS.
“PKS itu sudah mempertimbangkan dengan matang akan pemecatan saudara Heriansyah itu, sebab dianggap telah banyak melakukan pelanggaran AD ART. Makanya dipecat,”ungkap Joni.
“Mengenai pengusungan calon presiden pada pilpres mendatang, PKS mempunyai mekanisme tersendiri  dan melalui berbagai pembahasan yang matang oleh pengurus pusat dan dewan syuro,”pungkasnya. (sep)

Satu Tanggapan

  1. Gw setuju dengan tindakan PKS ini, bahkan kini PKS menjalin harmoni yang manis sekali dengan PDIP, gk salah toh? Yang penting adalah suara!
    Tidak perlu berbaju sempit lagi,sekarang era nya buka-buka an. Masalah akidah belakangan, itu bisa diatur di majelis2 taklim setempat

    GO PKS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: