PT BBKB Mampu Tumbuh Signifikan

RADAR PALEMBANG, MUARA ENIM –  PT Bukit Batu Karya Bersama (PT BBKB), salah satu holding company antara Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Kabupaten Muara Enim dengan Yayasan Dana Pensiun PT Bukit Asam (PTBA), melakukan pergantian pucuk pimpinan dari direktur yang lama Hopandi Said kepada direktur yang baru Emril Indra Arifin, kemarin (29/10) di Rec Hall PTBA Tanjung Enim.


“Kami akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan yang baru ini, ke depan diharapkan PT BBKB bisa lebih mengembangkan sektor usahanya tidak hanya mengelola batu gamping, tetapi juga diharapkan merambah bisnis transportasi dan perbengkelan. Sesuai dengan izin dari Menkum-HAM RI memberikan peluang bagi PT BBKB sendiri untuk bisa bergerak di bidang lainnya,” jelas Direktur Utama Perusda Kabupaten Muara Enim Hopandi Said yang juga menjabat Direktur Utama PT BBKB lama.
Diakuinya, selama ini di bawah kepemimpinannya PT BBKB tumbuh signifikan dan mampu memberikan sumbangan bagi penambahan PAD sebesar Rp 1,9 miliar lebih sejak tahun 2006 hingga 2008. PT BBKB mempunyai tantangan yang semakin besar mengingat target 2009 mencapai Rp 975 juta dalam bentuk galian C dan deviden sebesar Rp 210 juta.
Sementara itu, Direktur Utama PT BBKB baru Emril Indra Arifin mengatakan bahwa dirinya secara pribadi dalam menjawab tantangan ke depan dan siap bergerak lebih maju, cepat dalam mencapai target perusahaan. Ia sendiri berharap bagi subkontrak PTBA dan perusahaan lainnya yang selama ini menjadi konsumen dari produk PT BBKB berupa batu gamping ini tetap menjadikan PT BBKB sebagai mitranya dan menyuplai kebutuhan batunya dari perusahaan tersebut.
“Kita juga akan berusaha untuk mencari mitra baru dalam perkembangannya nanti,” harapnya.
Sementara Bupati Muara Enim Kalamudin D mengatakan bahwa PT BBKB dalam pendiriannya dulunya menggunakan dana sharing antara Pemkab Muara Enim dalam hal ini Perusda Kabupaten Muara Enim sebesar 60 persen dan Yayasan Dana Pensiun PTBA sebesar 40 persen. Dengan adanya pergantian kepemimpinan di tubuh perusahaan ini, Kalamudin berharap kinerja PT BBKB ke depan dapat lebih baik lagi dari kepemimpinan sebelumnya yang dianggap berhasil dalam mengembangkan kinerja perusahaan. Ia sendiri berkeyakinan dengan niat yang tlus dari direktur yang baru, PT BBKB akan selalu tetap eksis dalam memenuhi kebutuhan perusahaan subkontrak PTBA dengan prioritas “business to business”.
Pelantikan juga dihadiri Direktur Umum dan ESDM PTBA Mahbub Iskandar, Dandim 0404 Afsal Gusti Arli, anggota DPRD dari fraksi PKS Akwam. (yan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: