PT Honda Maju Mobilindo Dibobol


Keterangan Dua Penjaga Malam Tidak Sinkron

RADAR PALEMBANG,BOBOL-Aksi pembobolan brankas milik perusahaan swasta kembali terjadi di Palembang. Kemarin, PT Honda Maju Mobilindo menjadi sasaran penjahat spesialis pembobol brankas uang. Akibatnya, uang tunai hampir Rp 200 juta miliki  perusahaan dibawa kabur.  Diduga kuat, pembobolan itu dibantu oleh orang dalam.


Penjaga Malam PT. Honda Maju Mobilindo, M. Ishak, kepada wartawan menjelaskan,  kawanan pembobol diperkirakan beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Ishak yang jaga dengan Novianto menceritakan ,  saat itu  ada segorombolan orang yang jumlah diperkirakan 10 orang melompati pagar kantor perusahaan.  ’’Begitu masuk, beberapa orang diantara mereka langsung menyekap  dan mengikat kita berdua,’’imbuhnya.
Ishak mengaku tidak begitu jelas dengan wajah para pelaku karena suasana masih gelap.  Hanya saja, Ishak dan Novianto berusaha melakukan  perlawanan. Hanya saja, karena jumlah para perampok lebih banyak sehingga mereka berdua kalah kekuatan.’’Untung saja kita tidak dibunuh,’’imbuhnya.
Dua penjaga malam ini berhasil melepaskan diri dari ikatan para pelaku  sekitar pukul 06.00 WIB dengan meminta bantuan warga yang kebetulan lewat. Hanya saja, warga itu tidak langsung melepaskan dirinya melaiankan lari dan kemungkinan melaporkan ke pihak berwajib.
Pantaun koran ini  di lapangan, semua pintu masuk dan keluar  kantor PT Honda Maju Mobilindo yang terletak di Jlan Kol Barlian Km 8, Palembang itu dirusak secara paksa. Kondisi sangat acak-acakan  terdapat  di lantai dua.  Dalam ruangan kerja Kepala Cabang perusahaan, terlihat banyak pecahan kaca. Diduga, pelaku masuk ke sana dengan cara memecahkan kaca.
Brankas bermerk Chubib Safos  letaknya tidak lagi pada posisi semula. Isi brankas berupa berkas surat menyurat berserakan. Uang yang diperkirakan hampir Rp 200 juta raib dibawa para pelaku.
Kepala Cabang PT Honda Maju Mobilindo, Didi Kurniadi,  semua uang di brankas hilang. Hanya saja, surat-surat penting seperti BPKB (buku pemilikan kendaraan bermotor) beserta dokumen lainnya.
Kejadian itu mendapat perhatian dari Kapoltabes Palembang Kombes Pol Drs Lucy  Hermawan M Si. Dia langsung turun ke Tempat Kejadian Perkaran (TKP) bersama Kapolsek Sukarame, AKP Irwan  Ariyanto.
’’Kita telah mendapatkan keterangan dari kedua penjaga malam yang  berada di TKP saat  kejadian. Ada kejanggalan dari kedua saksi yang diperiksa secara terpisah. Pokoknya kasus ini akan terus kita dalami,’’ungkap Lucy Hermawan. (kai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: